x

Iklan

Sapto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

SBY dan Rakyat Berbaur di Satu Tempat

Sebagai bekas Presiden RI ke 6 periode 2004-2014 sudah hal biasa bagi bekas jenderal bintang empat ini menampung curhatan masyarakat Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dari tanggal 23 Oktober hingga 1 November lalu Partai Demokrat gelar kegiatan safari politik di berbagai daerah di Jawa Tengah, DIY,dan Jawa Barat.

Kegiatan yang dikomandoi langsung Ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi sang Istri, Ani Yudhoyono ini tanpa lelah menerima curhatan masyarakat sekitar. senyum yang keluar dari bibir mereka berdua pun dengan spontan terpancar kepada masyarakat yang bertanya.

Lelucon bahkan candaan begitu lepas dari mulut menantu Sarwo Edi Wibowo ini agar suasana tetap cair tanpa membatasi diri sebagai mantan orang nomor 1 di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Masyarakat pun dengan ramah menyambut rombongan Jakarta maupun pengurus Demokrat wilayah Jawa Tengah, DIY dan Jawa Barat tersebut.

Di Yogyakarta, SBY mendengar keluh kesah guru honorer. Sementara di Klaten, Karang Anyar, Banjarnegara dan Wonosobo, SBY mendengarkan curhatan perangkat desa. Sedangkan di Brebes, SBY dan Ani mencatat keluhan petani bawang yang mengeluhkan tak ada lagi subsidi pupuk bagi mereka.

Keluhan resah dan kuatir ini tak membuat SBY risau. Sebagai bekas Presiden RI ke 6 periode 2004-2014 sudah hal biasa bagi bekas jenderal bintang empat ini menampung curhatan masyarakat nya dari Sabang sampai Merauke.  

 Hal ini murni dilakukan sebagai perhatian SBY terhadap masyarakat sekitar. Terlepas dari raupan suara mereka untuk meraih suara diatas 4 persen sebagai syarat Partai peserta agar dapat lolos ke parlemen di Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Partai-partai pun diprediksi bakal bersaing sengit.

Demokrat sendiri pada Pemilu 2019 menjadi bagian dari Koalisi Adil dan Makmur yang mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pileg 2019 digelar bersamaan dengan pemilihan presiden (Pilpres). menargetkan perolehan suara partainya dalam pemilu Legislatif 2019 melebihi capaian suara pada 2014 yaitu 10,19 persen atau hampir 13 juta suara nasional.

Target dari Partai nomor urut 14 ini akan bergerak sekuat tenaga dengan menempuh cara-cara yang baik. mencapai sasaran di atas perolehan pada pileg di Tahun 2014 lalu.

Untuk Yogyakarta, SBY meyakini Demokrat bisa melampaui perolehan suara 2014 lalu yang tercatat sebesar 7 persen.

Syaratnya dengan cara mengaktifkan seluruh mesin partai. Selain itu, sang Ketua Umum tak lupa menitip pesan kepada seluruh kader Demokrat untuk tidak banyak memberikan janji yang muluk saat kampanye.

Ikuti tulisan menarik Sapto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB