x

Iklan

Miss Nindy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pesan Donny Di Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta – Banyak yang tidak tahu bahwa setiap tanggal 5 November diperingati sebagai Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Padahal menurut Donny Imam Priambodo, sosok yang kini tengah mencalonkan diri sebagai DPR RI Dapil Jateng III No Urut 9, peringatan ini sangat penting dirayakan. Apalagi bagi masyarakat Indonesia yang notabene memiliki kekayaan alam yang melimpah.

Donny menilai, ada beberapa hal yang membuat perayaan ini menjadi penting dirayakan. Menurutnya, Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ini merupakan pengingat bagi masyarakat kita agar kesadaran tentang pentingnya menjaga pelestarian keanekaragaman hayati dan lingkungan hidup itu sangat penting. Selain untuk menjaga kekayaan alam Indonesia yang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakatnya, juga untuk menjaga ekosistem alam agar tetap stabil.

“Rusaknya alam ini, juga merupakan bentuk kerugian bagi kita semua. Setiap mahluk hidup akan merasakan kerugian jika kepedulian kepada alam tidak kita pupuk. Perayaan Hari Cinta Puspa dan Satwa ini sejatinya berfungsi untuk menyadarkan kita untuk peduli pada lingkungan dan aneka satwa yang ada di sekitar kita,” ucap Donny usai mengikuti sebuah acara di Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dia menambahkan, lebih-lebih bagi kota metropolitan seperti Jakarta misalnya, yang setiap hari pembangunan gedung-gedung secara terus-menerus dilakukan, pelebaran jalan, atau kesibukan penduduknya dalam mencari nafkah yang seakan tiada hentinya, kadang membuat mereka lupa untuk peduli terhadap lingkungan dan satwa disekitarnya. Mereka lupa bahwa bumi yang diinjaknya perlu dijaga. Kehidupan mahluk hidup lainnya perlu dirawat kelestariannya.

“Inilah mengapa perayaan Hari Cinta Puspa dan Satwa sangat penting untuk diperingati. Artinya, setiap tanggal 5 November kita diajak untuk selalu melihat lingkungan dan satwa yang ada di sekitar kita. Kesadaran kita diajak untuk lebih peduli kepada alam dan kelangsungan mahluk hidup lainnya,” tutur Donny.

Kepedulian kita terhadap lingkungan dan satwa, kata Donny, bisa dilakukan dengan aneka cara. Bisa dengan menjaga kelangsungan hidup atau habitat satwa seperti ular, bulus, burung, kupu-kupu atau yang lainnya. Bisa juga dengan tidak menempatkan sampah sembarangan karena akan merusak ekosistem. Hal positif sekecil apapun yang kita lakukan, akan memiliki dampak besar jika kita melakukannya berulang kali (istiqamah). [IR]

Ikuti tulisan menarik Miss Nindy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler