x

Iklan

Valentino Barus

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

PUSDAL SOKSI Jangkau Anak-Anak di Pemukiman Padat Penduduk

Relawan Jokowi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PUSDAL SOKSI mengadakan bakti sosial dengan membagikan buku bacaan gratis kepada anak-anak di Kelurahan Senen, Jakarta Pusat,  pada hari selasa (13/11/2018).

Acara bakti sosial yang dilaksanakan bersama dengan FORUM PEMUDA KALIMANTAN BARAT  tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat mendidik sekaligus menghibur seperti lomba menyanyikan lagu-lagu daerah,  lomba pengetahuan umum tentang Pancasila,  tokoh-tokoh nasional dan Presiden Indonesia. Satu per satu anak-anak yang hadir  diberi kesempatan untuk menyampaikan harapan dan cita-citanya di masa depan.

58 orang anak-anak, didampingi 25 orang tua mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut dengan antusias. Spontanitas anak-anak membuat suasana agak riuh terutama saat berebut menjawab pertanyaan yang diajukan Petrus Marwan dan Valentino Barus. Demikian juga saat melakukan tepuk tangan salam pramuka setelah mengheningkan cipta. Kemeriahan itu ditutup dengan latihan baris berbaris dan pembagian buku yang disambut peserta dengan sangat antusias. Buku-buku bacaan yang dibagikan, antara lain,  Cerita Rakyat Nusantara, Kekayaan Flora dan Fauna serta Prestasi Gemilang Anak Bangsa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PUSDAL SOKSI sepenuhnya menyadari pentingnya menanamkan budaya baca sejak usia dini. Karena itu PUSDAL SOKSI berinisiatif membagikan buku dan mensosialisasikan pentingnya budaya baca terutama di  tengah pemukiman padat penduduk. PUSDAL berharap anak-anak itu kelak memiliki bekal pengetahuan dan SDM yang unggul untuk bisa menjadi tulang punggung bangsa. Karena kemajuan dan eksistensi suatu bangsa akan sangat bergantung kepada generasi penerus.  Kekayaan alam yang berlimpah tidak akan banyak berarti apabila kualitas SDM rendah.

Plt. Ketua Umum SOKSI, Bobby SH Suhardiman,  menyambut baik kegiatan bakti sosial tersebut sebagai wujud nyata dari tekad SOKSI untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Senada dengan itu Waketum PUSDAL, Agus Toniman, mendorong agar kegiatan-kegiatan serupa dilaksanakan di tempat lain.

Ikuti tulisan menarik Valentino Barus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

7 menit lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB