x

Iklan

Mohammad Shihab

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Isu Politik Masih Menjadi Diskusi Favorit Kalangan Akademisi

President University menyelenggarakan konferensi ilmiah dengan tema Dynamic Media, Communications, and Culture (DiMCC), termasuk di dalamnya topik politik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Isu politik masih menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di kalangan masyarakat, khususnya para akademisi. Untuk itu, President University menyelenggarakan konferensi ilmiah dengan tema Dynamic Media, Communications, and Culture (DiMCC), termasuk di dalamnya topik politik. Berikut ini adalah topik-topik politik yang menarik disimak pada konferensi DiMCC yang akan diselenggarakan pada Kamis, 22 November 2018 mendatang.

Konstruksi Makna 'Meme Politik Di Media Sosial

Artikel Rahma Surya Dewi dari Universitas Andalas Padang membahas meme politik yang disebarkan melalui media sosial sering digunakan untuk mendukung pasangan calon kepala daerah dan menyerang pasangan lawan. Bahkan, seringkali makna dipelintir demi kepentingan pasangan calon yang didukungnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penggunaan Olahraga Sebagai Strategi Komunikasi Politik Jokowi

Olahraga dan politik adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Inilah yang diyakini oleh Salim Alatas dan Vinnawaty Sutanto Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ITKP Jakarta. Penelitian mereka membahas bagaimana Jokowi menggunakan olahraga sebagai strategi kampanye politiknya.

Politik Kuasa Media Partai Perindo Di MNC Grup

Siapa yang menguasai media massa, dia menguasai masyarakat. Penelitian Taufan Hariyadi dari Universitas Paramadina ini ingin menggambarkan bagaimana Hari Tanoesudibjo, pemilik MNC Grup sekaligus pimpinan Partai Perindo menggunakan media massa untuk kepentingan politiknya.

Selain para peneliti di atas, para akademisi ternama yang menjadi pembicara kunci antara lain Prof. Deddy Mulyana (Universitas Padjajaran), Syamsuddin Aziz (Universitas Hasanuddin), dan Agus H. Canny (Pasific Asia Tourism Association).

 

 

Ikuti tulisan menarik Mohammad Shihab lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler