Investor Semarang Asah Ketajaman Baca Pergerakan Saham - Analisa - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Investor Semarang Asah Ketajaman Baca Pergerakan Saham

    Dibaca : 1.054 kali

    SEMARANG - Ketajaman dalam menganalisis pergerakan saham perlu terus diasah agar mendatangkan cuan yang maksimal. Hal ini ditegaskan oleh Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Semarang, Benny Setiawan Darmanto saat mengisi Training Analisa Technical dan IPOT ATM di Galeri IPOT Semarang pada Sabtu, 17 November 2018.

     

    Ia menjelaskan tujuan dari diadakannya training analisa technical adalah agar peserta mengerti cara menganalisis sebelum membeli saham suatu perusahaan, sedangkan training IPOT ATM tujuannya untuk agar peserta bisa memanfaatkan fitur IPOT ATM yang dimiliki  PT Indo Premier Sekuritas dalam bertransaksi saham.

     

    Dijelaskannya, analisis teknikal pada dasarnya mempelajari pergerakan harga suatu saham dan melihat momen di setiap pergerakan harga untuk mendapat keuntungan, entah lewat aksi jual atau beli.

     

    Meskipun kondisi keuangan atau fundamental perusahaan tidak terlalu bagus, namun harga masih bergerak dengan aktif teknikalis sehingga investor masih dapat memanfaatkan pergerakan harga untuk mendulang cuan.

     

    Ia menjelaskan analisis teknikal dapat membantu investor mempelajari karakter pergerakan harga dan membuat investor mengenali peluang besar yang mungkin tercipta dalam fluktuasi harga.

     

    Kendati demikian, ia menegasakan kalau senyatanya tidak ada yang pasti dalam analisis teknikal. Yang ada di analisis teknikal adalah potensi atau kemungkinan.

     

    Sementara itu, IPOT ATM (Auto Trading Machine), sebuah fitur berbasis Robotic Trading, memudahkan investor melakukan Automatic Execution (Action) apabila suatu kondisi atau syarat yang diinput oleh pengguna telah terpenuhi dan dapat diatur masa berlakunya sampai dengan 1 bulan (GTC-Good Till Canceled).

     

    Tak sebatas teori, para investor yang mengikuti training langsung mempraktikkannya dengan platform IPOTSTOCK besutan PT Indo Premier Sekuritas.

     

    Platform ini menyediakan kenyamanan investasi saham online di pasar saham dengan teknologi tools modern untuk mengatur return terbaik investasi saham.

     

    Dengan dukungan fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif investor berpotensi mendapatkan cuan yang maksimal.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.