Sibuk Bekerja? Inilah 5 Tips Menikmati Waktu Bersama Keluarga - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Khwarizmi Febri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Sibuk Bekerja? Inilah 5 Tips Menikmati Waktu Bersama Keluarga

    Sibuk bekerja bukan menjadi alasan untuk menikmati waktu bersama keluarga, berikut tipsnya ala Mirsya Budiarsi.

    Dibaca : 518 kali

    Credit photo : Pexels

     

     

     

    Sibuk bekerja bukan menjadi alasan untuk tidak menikmati waktu bersama keluarga. Tetapi, bukan berarti kamu membebani dirimu sendiri dengan tuntutan tersebut. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk bsia menikmati waktu bersama keluarga.

     

    Jangan menjadikan waktu bersama keluarga adalah beban yang harus diselesaikan

    Banyak wanita karir yang merasa bahwa waktu bersama keluarga itu harus, harus, dan harus. Sehingga, lama kelamaan, waktu bersama keluarga ini menjadi sesuatu yang bersifat membebani karena bagaimanapun juga adalah “harus”. Karena itu, sebaiknya kamu tidak membuatnya menjadi beban. Pahamilah bahwa memang aka nada hari-hari di mana kamu tidak bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, yang terpenting adalah tetap membuat mereka paham dengan kondisimu dan kamu juga harus tetap mau berbicara dengan mereka barang sebentar saja setiap hari.

     

    Gunakan satu kendaraan untuk pulang dan pergi

    Bila memungkinkan, sebaiknya gunakan satu kendaraan untuk pulang dan pergi. Sehingga, kamu, pasangan, dan si kecil pasti akan bisa bercengkrama selama perjalanan. Hal seperti ini juga termasuk family time, lho. Jadi kamu tidak perlu bingung menghabiskan waktu satu hari penuh, karena dengan berbicara dari hati ke hati setiap pagi dan saat pulang, kamu akan bisa mengetahui apa saja yang terjadi dengan keluargamu tanpa harus selalu menyempatkan waktu seharian penuh untuk bersama mereka. Bila tidak memungkinkan, hal ini juga jangan sampai menjadi beban karena masih ada banyak kesempatan lainnya.

     

    Bantu si kecil dan pasangan bersiap di pagi hari

    Seperti yang dibahas sebelumnya, family time tidak melulu tentang seharian penuh bersama keluarga. Membantu keluarga bersiap di pagi hari juga bisa menjadi langkah yang baik untuk melakukannya. Bila biasanya kamu menyerahkan tugas mempersiapkan barang-barang di pagi hari pada asisten, kini sebaiknya kamu lakukan hal tersebut sendiri. Ajak pasangan dan anak untuk melakukannya bersama denganmu. Dengan begini pun, pasangan dan si kecil akan merasa diperhatikan lebih olehmu.

     

    Buat kalender keluarga untuk hari-hari penting

    Meski kamu tidak harus menghabiskan waktu seharian penuh dengan keluarga, kamu wajib mengingat tanggal-tanggal penting. Ulang tahun, pengambilan rapor, anniversary, dan tanggal-tanggal penting lainnya. Catat di kalender dan rencanakan kegiatan bersama dengan keluarga. Bila anak kamu berhasil melakukan sesuatu, kamu juga bisa berfoto dan menunjukkan rasa banggamu padanya. Seperti yang dilakukan oleh Mirsya Budiarsi. Dirinya terlihat tidak ragu untuk menunjukkan rasa bangga terhadap anaknya di media sosialnya. Hal seperti ini bisa membuat si kecil bisa bangga akan dirinya sendiri dan percaya kepadamu, lho.

     

    Habiskan cutimu

    Bila kamu memiliki jatah cuti, habiskan. Jangan sampai cuti yang diberikan kepadamu tidak kamu gunakan semaksimal mungkin. Taking a break is a must, namun kembali lagi, kamu tidak boleh memaksakannya. Saat menghabiskan cuti, kamu juga bisa mengajarinya berbagai macam hal yang menyenangkan.

    Kamu yang ingin melihat feed Instagram kece dari seorang wanita karir yang bisa tetap melakukan family time dengan baik, boleh lho mengikuti Mirsya Budiarsi di Instagram.com/mamaberry. Di sini, kamu tidak hanya bisa melihat sosoknya yang luar biasa sebagai wanita karir, tetapi juga bagaimana ia berperan sebagai seorang ibu bagi anaknya.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.