4 Tips Menjadi Wanita Karir yang Sukses di Masa Depan - Analisa - www.indonesiana.id
x

Khwarizmi Febri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • 4 Tips Menjadi Wanita Karir yang Sukses di Masa Depan

    Memilih menjadi wanita karir bukan urusan mudah, berikut tipsnya yang bisa kamu coba agar sukses di masa depan.

    Dibaca : 1.246 kali

    Photo: Instagram.com/mamaberry

     

    Menjadi wanita karir mungkin masih menjadi hal yang mungkin menakutkan bagi sebagian orang, padahal kamu masih sangat menginginkan posisi tersebut. Entah karena rasa takut atau hal yang lain, tetapi kamu tidak perlu bingung. Ikuti tips menjadi wanita karir yang sukses di masa depan di bawah ini agar keraguan kamu sirna.

     

    Ikuti Banyak Seminar

    Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk merintis menjadi wanita karir yang sukses di masa depan adalah dengan mengikuti banyak seminar. Di sini, kamu tidak hanya menemukan ilmu baru yang berguna untuk perkembangan diri, utamnya kompetensi pekerjaan, tetapi juga untuk menambah relasi. Karena ketika kamu memiliki banyak relasi, tentunya perkembangan karir kamu akan semakin luas. Kamu akan bisa mendapatkan tawaran atau menawarkan jasamu kepada banyak orang.

     

    JanganTakut untuk Berinovasi

    Inovasi memang terdengar agak sulit, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. Inovasi hadir di tangan orang-orang yang mau mengambil resiko, seperti kamu. Karena itu jangan pernah takut untuk melakukannya, namun bukan berarti kamu boleh gegabah. Kamu harus tetap memikirkan segala resiko dengan matang sebelum memutuskan untuk membuat sesuatu.

     

    Seimbangkan antara Urusan Keluarga dengan Urusan Karir

    Siapa bilang keluarga dan karir tidak bisa diseimbangkan? Banyak contoh dari wanita yang bisa menyeimbangkan kehidupan keluarga dan karir mereka. Intinya hanyalah kamu tidak boleh lelah untuk membagi waktu tersebut. Efisienkan penggunaan waktu untuk masa depan keluarga dan karir kamu. Jangan lupa juga untuk tidak menggampangkan kondisi emosional anak, karena mereka tetap membutuhkan kasih sayang meski kamu sudah lembur hingga malam hari.

     

    Jangan Tertutup Hanya Pada Satu Tujuan

    Hal terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menjadi lebih sukses dalam menanjakkan karirmu adalah soal goal. Jangan tertutup hanya pada satu goal saja. Setelah satu goal tercapai, jangan puas, naikkan standardmu dan selesaikan  goal baru tersebut. Salah satu contoh wanita Indonesia yang high achiever seperti ini adalah Mirsya Budiarsi. Wanita yang juga pemilik dari merek jajanan organic Mamaberry Chips Gourmet ini merupakan seseorang yang memiliki banyak goal dengan standard yang semakin tinggi setiap kali ia menyelesaikan sesuatu.

    Sebelumnya, dirinya bekerja sebagai Brand Manager dari merek AQUA pada tahun 2005 hingga 2009, kemudian naik menjadi Business Development Manager Consumer Luminaries Category di Philips Indonesia pada 2009 hingga 2011, setelah itu  ia tidak berhenti. Pada Juli 2011, Mirsya menjadi Senior Channel Marketing Activation Manager di Unilever dan kini ia menjabat sebagai Senior Brand Manager untuk Sunlight.

    Terdengar cukup ambisius? Kamu juga perlu ambisi meski terlahir sebagai seorang wanita. Tidak ada salahnya untuk memiliki banyak goal  yang membuat kamu makin semangat untuk menjalani hidup. Apa jadinya hidup tanpa semangat, bukan? Bagi kamu yang ingin mendapatkan lebih banyak motivasi juga bisa, salah satunya dengan follow akun Instagram Mirsya di Instagram.com/mamaberry.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.