x

Iklan

Siti Aminah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Isu-isu tentang Korupsi yang Viral Saat Ini

Isu tentang viralnya korupsi yang teru-terus terjadi yang tidak menemukan jalan keluar yang tepat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

             ISU KORUPSI YANG SEDANG VIRAL

Kata korupsi merupakan suatu kejadian yang tak asing di telinga semua orang.  Seperti halnya korupsi yang dilakukan oleh pejabat-pejabat tinggi dalam Pemerintahan. Namun, orang-orang awam tidak menyadari bahwa korupsi bukan hanya dilakukan oleh orang-orang besar saja, dalam lingkup masyarakatpun kita sering menjupai tentang korupsi namun hal itu tidak tersadari oleh kita. Di Indonesiapun khususnya kejadian korupsi ini merupukan berita yang tidak ada hentinya, merupakan berita yang paling utama dan hampir setiap hari terus ditayangkan. Kemudian orang-orangpun seperti Mahasiswa, atau orang-orang yang berpendidikan serta orang yang tidak berpendidikanpun sering kali berdebat tentang korupsi. Mereka terus membicangkan tetang akar apa yang menyebabkan korupsi yang hampir setiap hari terus terjadi. Bukan itu saja, mereka juga membicarakan tentang solusi ataupun pencegahan korupsi yang tak menemukan jalan keluar yang terbaik agar korupsi tidak dilalukan di Negeri ini.

Setelah di Indonesia sering muncul tentang isu-isu korupsi. Bukan hanya berita tentang korupsi sering pula terjadi isu berita tentang sesuatu yang membuat masyarakat resah. Namun, dalam artikel ini dibahas tentang isu-isu yang sedang viral saat ini. Isu-isu yang terjadi biasanya yang menjadi sorotan ialah para anggota DPR. Contohnya Wakil PM (Perdana Menteri) Malaysia yang bernama Ahmad Zaid, dia ditangkap polisi karena diduga bahwa ia melakukan korupsi. Ahmad Zaid diduga melakukan korupsi penyalahgunaan kekuasaan, penyalah gunaan kepercayaan, dan pencucian uang serta diduga kalau dia menggunakan dana dari Yayasan sosial keluarga untuk membayar tagihan kredit dan istrinya. Ada juga isu korupsi yang terjadi pada mantan PM (Perdana Menteri) Najib Razak dia juga diduga melakukan korupsi pencucian uang dan penghindaran pajak. Namun yang dinamakan isu pasti belum tentu kebenarannya, kemudian pada sidang ternyata Najib tidak bersalah.

Isu korupsi ini sedang gencar-gencarnya diberbagai kalangan masyarakat apalagi tahun ini merupakan rame-ramenya pemilahan sehingga banyak isu-isu korupsi yang terjadi dikalangan kadidat tersebut. Hal ini membuat orang tidak percaya lagi dengan penegak hukum serta ini membuat komponen masyarakat semakin resah terhadap korupsi. Sehingga dampak yang dilahirkan akibat korupsi ini sangat bahaya salah satunya terpuruknya perekonomian nasional. Dengan demikian upaya yang perlu untuk pemberantasan korupsi semata-mata hanya dibuat saja padahal peraturan korupsi sangat banyak, namun hasil dari peraturan tersebut tidak memuaskan. Hal ini dikarenakan kurangnya atau belum adanya pengawasan yang intensif dari berbagai unsur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Siti Aminah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB