x

Iklan

Editor

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

TIBCO Bersama Avantus Berikan Program Pelatihan Data

Peserta akan diberikan praktek langsung menggunakan platform TIBCO, terutama TIBCO Spotfire, agar dilengkapi dengan pengetahuan yang mendalam tentang data.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta - TIBCO mengumumkan kemitraannya dengan Avantus Training, pelopor penyedia pembelajaran dari Singapura, yang bertujuan untuk mendidik dan memberikan serangkaian program pelatihan pengembangan. Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan lain di mana sebelumnya TIBCO sudah bermitra dengan berbagai lembaga pendidikan baik di Indonesia, Malaysia dan Singapura untuk mendukung tujuan meningkatkan pengetahuan digital di wilayah tersebut.

Sebagai bagian dari kemitraan, Avantus Training akan menawarkan sejumlah solusi bisnis termasuk TIBCO Spotfire yang merupakan visualisasi data TIBCO dan perangkat lunak statistik yang bertindak sebagai alat untuk intelijen bisnis dan memberikan analisis prediktif kepada para profesional yang membutuhkan analisis data yang kuat dan juga mudah digunakan.

Program Pelatihan TIBCO – Avantus juga akan menawarkan TIBCO Cloud dengan jadwal reguler. Kursus mendasar ini akan memungkinkan pengguna untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang cara-cara yang berbeda dalam menangkap data, menghubungkannya melalui aplikasi, mengubah hasil menjadi keputusan bisnis yang efektif, dan melaksanakan tindakan berdasarkan analisis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bert Brouwer, Direktur Senior TIBCO, Layanan Profesional, Asia Pasifik, mengatakan, “Kemitraan kami dengan Avantus Training telah datang pada waktu yang tepat di Singapura. Sebagai bagian dari program Smart Nation dan rencana transformasi digital, sebagian besar organisasi yang berurusan dengan sejumlah besar data telah mengakui bahwa itu adalah fenomena yang diharapkan. Entitas ini memiliki pemahaman yang lebih baik bahwa ledakan data ini, terutama dari masuknya perangkat Internet of Things (IoT), memerlukan analisis waktu nyata yang dapat memberikan tindakan dan wawasan yang relevan untuk pengambilan keputusan yang lebih efektif. ”

Internet of Things (IoT) pun telah menjembatani bidang fisik dan digital dengan cara yang sangat maju, terutama di Singapura, di mana IoT sama mendasarnya dengan perjalanan Smart Nation. Namun, kekurangan paling kritis dalam penerapan IoT adalah keterampilan. Dunia analitik tidak selalu dapat dengan mudah ditangani oleh infrastruktur TI atau bahkan mereka yang tidak memiliki keahlian ilmu data khusus. Tanpa kemampuan dan keterampilan khusus ini, pilihan teknologi menjadi penting jika kecerdasan IoT dapat ditambahkan dan bisnis digital diperluas untuk organisasi. Salah satu solusinya adalah melakukan perkembangan dua arah yang dapat mengatasi kebutuhan akan konektivitas yang lebih cerdas sekaligus menyampaikan wawasan real-time dengan cara yang lebih mudah diakses dan mudah digunakan.

Brouwer menjelaskan, “Pemahaman dasar tentang apa yang terjadi dan bagaimana mengelola gelombang besar data ini memang menjadi sangat penting untuk operasi bisnis yang hemat biaya. Platform TIBCO serta kursus pelatihan yang sekarang tersedia melalui Pelatihan Avantus pasti akan menjadi panduan definitif untuk pengguna TIBCO, memberikan mereka pengetahuan yang lebih luas serta memperkuat kemampuan analitis mereka melalui praktik yang lebih baik dari solusi bisnis integral kami. ”

Peserta akan diberikan dengan praktek langsung menggunakan platform TIBCO, terutama TIBCO Spotfire, agar dilengkapi dengan pengetahuan yang mendalam tentang ilmu data. Peserta juga akan mendapatkan manfaat dari analisis visual real-time oleh Spotfire, seperti mempercepat analisis, menghasilkan wawasan nilai yang lebih tinggi, dan menganalisis masalah akar masalah.

“Kami sangat senang dengan kemitraan kami dengan TIBCO. Ini adalah hak istimewa untuk menawarkan solusi bisnis mereka melalui platform kami. Misi mereka untuk mendidik pengguna TIBCO selaras dengan tujuan kami untuk melengkapi peserta kami, yang didorong oleh karir dan pembelajar seumur hidup, dengan keterampilan yang tepat, dan pada akhirnya, meningkatkan tingkat keahlian mereka,” kata Lawrence Ng, Chief Executive Officer, Avantus Training.

Ikuti tulisan menarik Editor lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB