6 Langkah Menyiapkan Kado Natal yang Istimewa

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Selain hati yang perlu disiapkan, sudahkan kado-kado Natal disiapkan?

Natal sudah semakin dekat. Momen penuh sukacita itu tinggal menghitung hari. Selain hati yang perlu disiapkan, sudahkan kado-kado Natal disiapkan? Jika belum sempat dan masih bingung, tak ada salahnya menyimak 6 langkah menyiapkan kado Natal yang istimewa berikut ini:

 

1. List Penerima Kado

Langkah pertama yang wajib dilakukan yakni mendaftar para penerima kado Natal. List ini sangat penting untuk prioritas siapa saja yang menurut kamu pantas dan layak mendapat kado Natal.

 

2. Buat Anggaran

Setelah daftar penerima kado ada, saat menyiapkan anggaran untuk masing-masing penerima dengan mempertimbangkan jenis kado yang pantas. Dengan adanya daftar belanjaan yang telah dianggarkan maka kamu bisa mencegah pemborosan atau membeli sesuatu yang di luar rencana. Konsisten dengan anggaran adalah sikap yang tepat.

 

3. Sesuaikan dengan Usia

Hadiah untuk orang tua tentu berbeda dengan hadiah yang akan diberikan pada pacar, sahabat, pasangan hidup atau si buah hati. Oleh sebab itu, usahakan hadiah menyesuiakan usia, hobi dan kesukaan penerima. Kado buat orang tua bisa berupa buku atau novel, bingkai foto atau lukisan, parfum atau tiket liburan. Sementara hadiah untuk istri bisa berupa perhiasan, sepatu, tas atau jam tangan. Pilihan kado Natal untuk suami bisa barang koleksi atau baju baru, untuk anak atau ponakan bisa berupa buku cerita, buku mewarnai, puzzle, lego, boneka santa claus, DVD edukasi hingga perangkat yang mendukung hobinya dan untuk teman kerja bisa berupa kue Natal, parcel dan mug cantik.

 

4. Berbelanja Saat Diskon

Beberapa mal, pusat perbelanjaan, dan toko-toko online biasanya menawarkan diskon gede-gedean jelang Natal dan akhir tahun. Oleh sebab itu, manfaatkan lah pesta diskon untuk mendapatkan kado-kado Natal incaran dengan catatan harganya memang benar-benar lebih murah daripada hari-hari biasa alias bukan hanya diskon akal-akalan penjual.

 

5. Cerdas Belanja Online

Belanja online memudahkan kamu membandingkan dan mendapatkan kado yang tepat. Belanja online gampang dilakukan karena tinggal pencet atau sentuh smartphone di genggaman tangan. Belanja online sangat efisen waktu dan biaya karena pembayarannya pun kini sangat mudah, seperti dengan aplikasi IPOTPAY yang dilengkapi dengan fitur bayar e-commerce dengan cepat dan mudah. Aplikasi tabungan online IPOTPAY yang memberikan imbal hasil 7-9 % per tahun ini memiliki fasilitas pembayaran ke semua e-commerce yang ada di Indonesia.

 

6. Dikemas Semenarik Mungkin

Hadiah atau kado Natal yang sudah dibeli selayaknya dibungkus dengan kertas yang menarik, lucu atau unik dengan menyesuaikan karakter si penerima. Jangan lupa sertakan kartu Natal buatan sendiri bertuliskan ucapan Selamat Natal yang menarik dan mengesan.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Johanes Sutanto

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
img-content
Lihat semua