UIN Walisongo Gelar Workshop Pasar Modal Akhir Tahun - Analisa - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • UIN Walisongo Gelar Workshop Pasar Modal Akhir Tahun

    Dibaca : 430 kali

    SEMARANG - Workshop pasar modal di hari-hari jelang akhir tahun 2018 berlangsung meriah di Gedung Laboratorium Dakwah Kampus III UIN Walisongo Semarang pada Kamis, 27 Desember 2018.

     

    Mahasiswa-mahasiswi UIN Walisongo Semarang yang sudah memiliki rekening efek di IndoPremier Sekuritas antusias mendalami mekanisme transaksi saham melalui produk IndoPremier Sekuritas.

     

    Pada acara edukasi yang merupakan program kerja dari KSPM UIN Walisongo Semarang untuk mengenalkan dunia pasar modal pada khalayak ramai ini Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas IPOT Semarang, Benny Setiawan Darmanto menjelaskan produk-produk investasi yang dimiliki IndoPremier Sekuritas.

     

    IndoPremier sebagai sekuritas swasta terbesar di Indonesia menginginkan masyarakat, khususnya anak-anak mudanya, benar-benar menikmati kemudahan dan kenikmatan berinvestasi di pasar modal, khususnya investasi saham atau reksa dana.

     

    Apalagi, investasi saham dan reksa dana kini sudah mudah dan gampang dinikmati. Tak perlu untuk berlama-lama saat membuka rekening efek saham dan reksa dana. Kini pembukaan rekening efek saham dan reksa dana sudah benar-benar cepat yakni kurang dari jam saja sudah bisa langsung investasi.

     

    Pembukaan rekening efek sudah tidak perlu menunggu hingga berhari-hari bagi siapa pun dan dimana pun karena sudah 100% online tanpa tanda tangan basah dan kirim dokumen fisik segala.

     

    Pembukaan rekening efek full digital ini pun sudah berbasis aplikasi, yakni melalui aplikasi IPOTPAY dan IPOTGO.

     

    Acara edukasi ini sendiri diawali dengan sambutan Ketua Panitia UIN Walisongo, Warno dilanjutkan dengan pengenalan produk dari Indo Premier Sekuritas dan Sistem Online Trading Saham (SOTS) baik melalui smartphone, komputer, laptop hingga tablet yang user-friendly oleh Benny Setiawan Darmanto dari IndoPremier Sekuritas.

     

    Selanjutnya, Benny juga mengedukasi para mahasiswa cara membaca portfolio, laporan keuangan, dan analisis teknikal.

    Ia lantas mengajak mahasiswa-mahasiswi yang ikut workshop untuk mempraktikkan langsung ilmu yang didapat untuk mencapai kemandirian finansial.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.