x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kodim 0815 Gelar Do'a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Mojokerto, - Kodim 0815 Mojokerto beserta Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto menggelar do’a bersama komponen masyarakat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Kodim 0815 Mojokerto beserta Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto menggelar do’a bersama komponen masyarakat secara serentak, Jum’at (04/01/2019). Do’a bersama komponen masyarakat ini ditujukan untuk keselamatan bangsa.

Salah satunya di wilayah Kota Mojokerto, do’a bersama komponen masyarkat ini berlangsung di Masjid Roudhotul Jannah Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Kegiatan diawali dengan Sholat Jum’at dengan Imam dan Khatib H. Mustofa  dilanjutkan istighosah dan do’a bersama.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto Kapten Cpl Sumaryono, mengajak Jamaah Masjid Roudhotul Jannah untuk bersama-sama berdoa demi keselamatan bangsa agar terhindar dari segala bentuk bencana.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di hadapan sekitar 150 Jama’ah, Danramil juga mengingatkan kembali tentang pentingnya cinta tanah air, bela negara, menjaga keutuhan NKRI, dan kedaulatan bangsa dan negara.  

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain anggota Koramil 0815/01 Prajurit Kulon, anggota Polsekta dan anggota Tramtib Kecamatan Prajurit Kulon, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Jama’ah  Masjid Roudhotul Jannah

Sementara di wilayah Kabupaten Mojokerto, kegiatan do’a bersama berlangsung di empat wilayah Koramil bagian Utara Sungai Brantas, yakni Koramil 0815/05 Gedeg, Koramil 0815/06 Kemlagi, Koramil 0815/07 Jetis dan Koramil 0815/08 Dawarblandong.  

Kali ini Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Mulyono beserta anggota melaksanakan Sholat Jum’at dilanjutkan do’a bersama, berlangsung di Masjid Baiturrhohim Dusun Pagerluyung Kulon Desa Pagerluyung Kecamatan Gedeg.

Senada dengan Danramil 0815/01 Prajurit Kulon, Danramil 0815/05 Gedeg juga memohon keikhlasan para Jama’ah bersama-sama berdoa untuk keselamatan bangsa, keutuhan NKRI, dan kedaulatan bangsa dan negara.

Usai Shalat Jum’at dengan Imam dan Khatib Ustadz Drs. Saman yang diikuti tak kurang dari 150 jama’ah diantaranya Ketua Takmir Masjid, Budi Utomo beserta anggota, Kepala Dusun Pagerluyung Kulon, Gatot, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para Jama’ah dan warga masyarakat, Danramil juga mengajak untuk mengingat kembali arti penting cinta tanah air, bela negara, menjaga keutuhan NKRI, serta kedaulatan bangsa dan negara. 

Pada kesempatan berbeda, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan do’a bersama ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, dengan tujuan untuk keselamatan bangsa agar terhindar dari segala mara bahaya dan bencana.

Masih kata Dandim,  untuk Jum’at (04/01) ini, kegiatan do’a bersama sedikitnya melibatkan 3.217 orang dari unsur TNI 193 orang, PNS/ASN 17 orang dan masyarakat 3.007 orang. 

“Kegiatan do’a bersama ini tidak hanya melibatkan Umat Islam namun semua agama, seperti  Kristen Protestan dan Katolik di Gereja saat kebaktian Minggu, demikian pula dengan agama lainnya seperti Hindu dan Budha, namun tentunya menyesuaikan jadwal ibadah masing-masing agama,” ungkapnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler