x

Iklan

Bella Julianti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips Tetap Sehat Menjelang Hari Pernikahan

menjelang hari pernikahan seharusnya para calon pengantin ada dalam keadaan fit dan bugar simak di bawah ini tipsnya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pernikahan adalah sebuah momen yang sakral tidak heran bila setiap pasangan akan berusaha sangat keras agar hari yang telah mereka nanti dalam hidupnya berjalan dengan lancar dan tanpa halangan. Meski belakangan trend menggunakan jasa WO banyak dipilih untuk mempermudah persiapan pernikahan.

Namun pada kenyataannya, para calon pengantin tetap bekerja dengan maksimal memastikan bahwa apa yang mereka inginkan bisa mereka wujudkan di hari bahagianya.

Mulai dari memilih WO terbaik, vendor berkualitas, memilih model undangan dan masih banyak lagi. Meski secara garis besar pekerjaan merencanakan pernikahan adalah tugas WO. Namun tidak di pungkiri bahwa para calon pengantin pun sedikit banyak terlibat dalam proses persiapan semacam ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah, persiapan semacam inilah yang seringkali banyak menyita waktu dan tenaga yang pada akhirnya membuat tubuh seringkali merasa lelah dan tak bertenaga.

Padahal, menjelang hari pernikahan seharusnya para calon pengantin ada dalam keadaan fit dan bugar sebab bersalam-salaman dengan tamu dalam waktu yang lama dibutuhkan tenaga yang ekstra.

Nah, untuk itulah di bawah ini adalah tips tetap sehat menjelang hari pernikahan yang penting untuk anda simak dengan baik.

Beristirahat

Setelah banyak terlibat dengan banyak persiapan untuk hari bahagia anda sudah tiba saatnya untuk anda beristirahat sejenak dan mulai percayakan sisanya pada bagian yang sudah anda berikan tanggung jawab. Dapatkan istirahat yang cukup dan sempatkan waktu untuk diri anda sendiri.

Istirahat yang dimaksud bukan hanya istirahat fisik saja melainkan istirahat dengan pikiran. Sebab akan percuma bagi tubuh anda meski dalam keadaan berbaring namun pikiran anda terus menerus tak karuan. Rasa lelah yang anda rasakan akan tetap ada dan membuat istirahat yang dilakukan terasa sia-sia.

Berikan tanggung jawab tersebut pada orang yang sudah anda berikan tugas. Dan berikan pula rasa percaya diri anda pada mereka sebab bila anda terus menerus khawatir maka hal ini tidak akan pernah ada akhirnya.

Dapatkan Waktu Tidur yang Cukup

Salah satu cara beristirahat yang terbaik adalah dengan mendapatkan  waktu tidur yang cukup. Tidur adalah upaya tubuh untuk mengembalikan energy yang hilang setelah seharian beraktivitas. Maka dari itu, silahkan dapatkan waktu tidur yang cukup, terutama di malam hari. Dengan begini maka tubuh anda akan kembali terasa bugar.

Manjakan Diri Anda

Memanjakan diri sebelum menjelang hari bahagia di pernikahan anda, para calon pengantin rasanya perlu memanjakan diri mereka dengan melakukan hal-hal yang mereka senangi.

Seperti halnya pergi ke salon, menikmati sauna dan relaksasi serta kegiatan lainnya yang akan dapat memberikan efek lega dan bahagia. Karena dengan begini maka mood yang baik akan bisa kembali pada diri anda sehingga anda pun merasa lebih positif dengan segala hal menjelang pernikahan anda.

Konsumsi Suplemen Bila Perlu

Ketika anda sudah mulai merasakan tidak enak badan sementara hari bahagia anda tinggal beberapa saat lagi. Maka tidak ada salahnya untuk mengasup tubuh dengan suplemen vitamin yang akan membuat anda merasa lebih bugar. Kebutuhan vitamin semacam ini akan menangkal penyakit dan mendukung system kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

Konsumsi Makanan Sehat

Tips terakhir yang perlu diperhatikan adalah dengan memperhatikan gaya hidup anda dan hindari makanan yang kurang sehat. Alih-alih memuaskan nafsu makan dengan makanan yang anda sukai akan lebih baik mengganti menu makanan anda dengan makanan yang lebih sehat. 

Ikuti tulisan menarik Bella Julianti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB