Ingin Badan Ideal? Lakukan 10 Olahraga Ini di Pagi Hari - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

awan gumilang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Ingin Badan Ideal? Lakukan 10 Olahraga Ini di Pagi Hari

    Dibaca : 1.687 kali

    Semua orang sangat memimpikan badan yang ideal dan sehat, tidak hanya bagi kalangan perempuan saja. Akan tetapi, seringkali Anda merasa malas untuk melakukan aktivitas olahraga atau Anda beralasan bahwa tidak ada waktu untuk bisa melakukan hal tersebut.

    Mulai sekarang, tak perlu lagi ada alasan apapun untuk melakukan hal tersebut, karena disini Anda akan mendapatkan 10 tips olahraga yang sangat sederhana di pagi hari dan tidak akan membuang banyak waktu Anda. Dengan latian olahraga di pagi hari ini Anda akan mendapatkan tubuh atau badan yang ideal seperti idaman Anda.

    1. Stretching

    Kedengarannya memang sangat sederhana dan mudah, namun apabila dilakukan dengan benar. Stretching dapat membantu kita untuk merileksasikan otot dan bahkan Anda secara tidak langsung sudah melatih otot-otot tersebut agar lebih lentur dan juga bekerja dengan baik.

    2. Plank

    Plank merupakan salah satu gerakan olahraga yang dapat menggerakkan seluruh bagian tubuh. Anda dapat menahan bagian perut serta bokong, sekaligus tangan dan kaki ikut bekerja. Cukup dengan melakukan plank selama 15-30 detik saja apabila Anda baru mengawali olahraga Anda. Setelah itu, Anda dapat menambah waktu gerakan plank Anda sesuai dengan kemampuan tubuh.

    3. Lari atau berjalan

    Ketika Anda lagi suntuk atau malas, cobalah untuk melakukan olahraga lari mengelilingi halaman rumah atau kompleks Anda. Berlari dapat membantu Anda untuk bangun dan merasa segar. Setelah Anda melakukan olahraga lari, sangat dijamin bahwa Anda akan bersemangat untuk melakukan aktivitas sehari-hari Anda. Bagi Anda yang baru mulai mengawali olahara, cukup menghabiskan waktu antara 10-20 menit saja. Setalah Anda terbiasa, boleh menambahkan waktu olahraga lari Anda sesuai dengan kemampuan tubuh Anda.

    4. Squat

    Apabila Anda ingin tahu cara mengecilkan paha dan mengencangkan bokong agar lebih seksi, squat-lah jawabannya. Namun perlu diingat bahwa Anda harus benar dalam melakukan squat agar mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila Anda salah dalam melakukan teknik squat, maka hasil dari olahraga Anda pun tidak akan nampak. Bagi Anda yang masih pemula, lakukanlah squat 4x8 set, apabila masih tidak mampu, boleh dibawahnya. Jangan pernah memaksakan tubuh untuk melakukan olaharaga yang berlebih karena dapat memberikan efek kejang dan juga sakit apabila terlalu dipaksa.

    5. Sit up atau crunch

    Salah satu cara mengecilkan perut tanpa harus menggunakan alat apapun adalah sit up. Apabila Anda tidak kuat untuk melakukan sit up, Anda dapat melakukan crunch atau sit up dengan setengah badan saja. Lakukan 4x8 set saja.

    6. Push up

    Apabila Anda berpikir bahwa push up hanya melatih area tangan saja, itu salah besar! Push up merupakan latihan dasar yang dapat melatih area kaki, bokong, dan juga perut apabila dilakukan dengan benar. Bagi Anda yang masih pemula dapat melakukan push up dengan jumlah 2x8 set saja.

    7. Jumping jacks

    Stamina tubuh Anda akan meningkat apabila Anda melakukan gerakan olahraga ini. Selain itu, seluruh tubuh atau badan Anda juga ikut bergoyang sehingga pembakaran lemak tidak hanya ada di satu titik fokus saja. Lakukanlah gerakan ini 4x8 set.

    8. Lunges

    Apabila ingin membentu kaki jenjang, ramping, dan indah, lungeslah jawaban untuk menjawab pertanyaan Anda. Anda cukup dengan melakukan 4x8 set saja setiap pagi hari dan rasakan hasilnya.

    9. Side lift

    Anda ingin membuang lemak yang berada di area samping perut Anda? Maka lakukanlah side life 4x8 set setiap hari. Dijamin bahwa lemak di samping perut Anda akan mulai berkurang dengan cepat.

    10. Yoga sederhana

    Yoga dapat membantu Anda merelaksasi tubuh sekaligus membentuk tubuh agar lebih baik dan indah. Tak perlu melakukan yoga rumit, cukup dengan gerakan sederhana saja, misal seperti pose bertapa, child posecobra pose dan berbagai macam pose yoga yang sederhana. Lakukanlah selama 3 menit.

    Anda tidak perlu melakukan 10 aktivitas olahraga yang sudah dijelaskan setiap hari. Cukup dengan mengkombinasikan apa yang menjadi kebutuhan Anda untuk mendapati tubuh ideal. Ingat! Jangan mengharapkan hasil instan dan teruslah untuk melakukan aktivitas positif ini secara rutin agar tubuh Anda menjadi ideal. Selamat mencoba dan selamat datang tubuh sehat.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.













    Oleh: Admin

    3 hari lalu

    Digeser Suplayer Telur Kabupaten, Peternak: Pak Bupati, Beri Kami Kesempatan

    Dibaca : 812 kali

    Tuban - Belum selesai polemik soal beras berkutu di program BPNT, kini muncul suplayer yang mengatasnamakan diri suplayer kabupaten. Tak ayal, kehadiran suplayer telur kabupaten inipun menggeser peternak lokal. Adalah Sahli, Peternak Ayam Petelur di Desa Pongpongan Kec. Merakurak yang mengeluhkan tak lagi bisa ikut menyuplai telur dalam program BPNT. Pasalnya, e-warong sembako di desanya sudah memiliki suplayer baru yang ditunjuk dari kabupaten. Akibatnya, Sahli kehilangan pangsa pasar terdekat yang ada di desanya. "Katanya sudah ada suplayer baru dari kabupaten yang bertugas menyuplai telur di program BPNT, jadi e-warong sekarang tidak lagi ambil telur dari saya" terang Sahli saat di temuai di kandangnya, Kamis, 21/05/2020. Sahli menuturkan, peternak ayam petelur yang ada di desanya sebenarnya cukup merasakan dampak ekonomi dari program andalan Jokowi ini. Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh mencari pangsa pasar untuk telur yang dihasilkan dari kandangnya. Selain itu, harga jualnya juga relatif setabil dan kompetitif. Namun semenjak kehadiran suplayer kabupaten ini, ia terpaksa harus mencari pangsa pasar baru. "Dulu telur tidak pernah keluar dari desa karena diambil Agen BPNT, sekarang saya terpaksa jual telurnya ke tengkulak meski harganya lebih murah" terang pemuda yang sudah menggeluti peternakan unggas sejak 5 tahun terakhir ini. Terpisah, Aripin, peternak ayam petelur di desa yang sama juga menyayangkan masuknya suplayer baru dari luar desa. Menurutnya, supplier kabupaten ini makin menambah derita peternak ayam petelur yang beberapa bulan terakhir ini mengalami guncangan harga akibat beredarnya telur yang diduga HE. Jika hadirnya suplayer luar di BPNT Desa Pongpongan ini adalah kebijakan Bupati, Arifin meminta agar kebijaka itu dievaluasi. "Mohon Pak Bupati bisa melindungi peternak lokal. Beri kami kesempatan untuk menyuplai telur di desa kami" pinta Arifin. Untuk diketahui, adanya komoditi telur dalam program BPNT ini telah memantik semangat warga desa mencoba peruntungan dalam bidang perunggasan. di Desa Pongpongan sendiri, saat ini terdapat 5 kandang ayam petelur milik warga. Dua diantaranya merupakan kelompok binaan dari PT. Semen Indonesia. Diperkirakan, tahun ini juga akan muncul lagi peternak-peternak baru yang menggeluti peternakan ayam petelur. Hal ini diketahui dari banyaknya usulan peternakan unggas dari kelompok masyarakat yang yang masuk melalui program CSR Semen Indonesia tahun 2020 untuk Desa Pongpongan (tro/id).