x

Iklan

Rahmat Gunawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

5 Tips Ampuh Memilih Furnitur Rumah Anda

Dapatkan tips yang bisa anda apiikasikan untuk memilih furnitur yang pas untuk membuat rumah anda terasa lebih nyaman.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Furnitur rumah adalah bagian penting dari rumah anda, yang tentunya memiliki peran dan fungsi berbeda-beda. Akan tetapi banyak sekali orang yang salah menempatkan fungsi dan peran furnitur untuk interior rumahnya, Banyak orang yang membeli furnitur karena mereka ingin membelinya, bukan karena rumah akan terlihat indah karena furnitur yang mereka beli bisa membuat rumah terasa lebih nyaman dan indah. Berikut kami berikan beberapa tips dalam memilih furnitur yang pas untuk rumah anda.

1. Gunakan Furnitur Sesuai Kebutuhan

Seperti yang sudah kami jelaskan sedikit pada pembukaan artikel, anda harus bijak dalam memilih furnitur untuk rumah anda.Jangan membeli furnitur karena anda lihat furniur tersebut bagus sehingga anda ingin membelinya. Kadang, furnitur yang terlihat bagus belum tentu cocok untuk anda tempatkan di rumah anda. Hal ini tergantung dari kesesuaian dekorasi dan interior rumah anda.

 Jika anda memiliki rumah dengan tema elegan, akan sangat tidak cocok jika anda memakai furnitur dengan tema kasual yang kuat.Jadi, akan sangat baik jika anda menyesuaikan furnitur rumah anda dengan gaya dan konsep yang jelas dan konsisten.

2. Perbaiki Furnitur Lama Anda

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika anda memiliki furnitur yang sedikit rusak, ada baiknya anda memperbaikinya sebelum memutuskan untuk membeli furnitur yang baru. Hal ini sangat cocok jika anda sudah memiliki rumah dengan konsep yang kuat dan anda khawatir jika furnitur yang anda akan beli akan mengurangi keindahan rumah anda. Tentu saja ini akan menghemat uang dan anda dapat alokasikan untuk kebutuhan lain.

3. Gunakan furnitur yang Multifungsi

Furnitur yang memiliki fungsi banyak tentunya akan membuat anda merasakan nilai lebih yang menjadikan rumah anda makin nyaman untuk ditempati. Memang furnitur seperti ini tidak mudah untuk didapat, akan tetapi jika anda menemukan furnitur dengan gaya dan desain yang sesuai serta memiliki banyak fungsi, jangan ragu untuk membelinya.

Misalnya, sofa yang memiliki tempat penyimpanan bukunya. Hal ini akan membuat rumah anda terasa lebih nyaman, karena semakin sedikit furnitur, artinya semakin banyak ruang terbuka di rumah anda yang akan membuat rumah anda terlihat semakin besar dan pastinya membuat anda makin nyaman.

4. Cat Ulang Furnitur Lama Anda

Tidak hanya pagar rumah, anda juga bisa mengecat ulang furnitur rumah anda jika anda mendapati furnitur di rumah anda kusam, mungkin sekarang waktu yang pas untuk mengecat ulang furnitur rumah anda dan menjadikannya terlihat seperti baru. Mengecat furnitur rumah terbukti bisa menjadi solusi instan untuk mendekorasi rumah anda jika dana yang anda miliki terbatas.

Jika anda mendapati furnitur di rumah anda kusam, mungkin sekarang waktu yang pas untuk mengecat ulang rumah anda dan menjadikannya terlihat seperti baru. Mengecat furnitur rumah terbukti bisa menjadi solusi instan untuk mendekorasi rumah anda jika dana yang anda miliki terbatas.

5. Gunakan Furnitur yang Memiliki Desain yang Sesuai dengan Tema Rumah

Sudah sering saya tekankan pentingnya konsistensi dalam mendekorasi rumah. Hal ini dikarenakan banyak saya temukan orang-orang yang tidak konsisten dalam mendekorasi rumahnya. Tidak sedikit saya temukan di suatu rumah terdapat ruangan dengan konsep modern dan tradisional. Hal ini tentunya tidak jadi masalah jika anda lihat dalam mengharmonisasikan interior rumah anda. Akan tetepi, kenyataannya hal ini malah akan membuat rumah anda semakin terkonsep dengan jelas dan menghilangkan kesan elegan yang ditimbulkan dari rumah dengan konsep dekorasi interior yang jelas.

Ikuti tulisan menarik Rahmat Gunawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler