Demokrat Sejahterakan Rakyat Lewat 14 Prioritas - Analisa - www.indonesiana.id
x

yoyo tuna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Demokrat Sejahterakan Rakyat Lewat 14 Prioritas

    Dibaca : 219 kali

    Tak salah jika Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut-sebut sebagai Jenderal ahli strategi. Belajar dari pengalaman dua periode selama 10 tahun memimpin tanah air,  Demokrat merumuskan 14 prioritas pada pemerintahan berikutnya.

    Partai Demokrat selama lima tahun mendatang akan berjuang habis-habisan untuk memenuhi 14 prioritas ini untuk rakyat serta kesejahteraan bersama.

    Penulis coba ungkap 14 prioritas yang telah dirumuskan menjelang Pemilu 2019. Prioritas itu antara lain menciptakan lapangan pekerjaan hingga membatasi utang.

    Ulasan ini saya tulis karena di  pemerintahan sekarang sangat sedikit menyediakan lapangan kerja dibandingkan dengan era SBY. Era Jokowi pun hutang negara sudah menumpuk total hutang mencapai Rp 5 ribu triliun per awal 2019 lalu. 

    Sang ketua umum Demokrat pun menyebutkan jika LAPANGAN KERJA, akan tersedia untuk MILENIAL & PEREMPUAN. Serta membatasi Tenaga Kerja ASING.

     Setelah menciptakan lapangan pekerjaan, prioritas kedua Demokrat mengelola keuangan dan meningkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu.

    Seperti kita ketahui bersama, program ini sudah ada di saat SBY menjabat sebagai Presiden. Kemudian dilanjutkan Jokowi hingga sekarang.

    Namun apa yang terjadi? Anggaran kesehatan bagi rakyat kurang mampu ‘ditilep’ untuk Infrastruktur. Sehingga pihak penyelenggara kesehatan seperti rumah sakit dan para dokter merasa merugi.  Fasilitas ini pun tidak dirasakan manfaat nya bagi masyarakat. Demokrat kembali mewujudkan fasilitas kesehatan ini agar pihak penyelenggara kesehatan dengan masyarakat bisa menikmati.  

    Ketiga, PD memprioritaskan agar diberikan subsidi listrik bagi golongan kurang mampu dan dicukupinya stok BBM jenis premium. Kalau sekarang stok BBM jenis premium sangat lah langka. Karena, pemerintah ingin meniadakan jenis BBM kadar rendah ini hilang dari masyarakat.

    Dengan kata lain, pemerintah ingin mendapat keuntungan dari penjualan BBM non subsidi jenis Pertalite dan Pertamax. Prioritas keempat, mempertahankan subsidi pupuk untuk petani.

    Kelima, menghentikan impor pangan ketika musim panen. Prioritas 6: Tingkatkan GAJI PEGAWAI, termasuk Guru, TNI & Polri dan Pensiunan, agar memiliki Daya Beli yg baik.

    Demokrat memberikan kemudahan pelonggaran pajak bagi dunia usaha agar bisa tumbuh dan meningkatkan upah buruh sebagai prioritas ketujuh PD. Prioritas kedelapan, membantu dan melindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota.

    Prioritas 9: Angkat secara bertahap GURU & PEGAWAI HONORER dan tingkatkan kesejahteraan PERANGKAT DESA. Kesepuluh, partai berlambang mercy ini akan memprioritaskan untuk mengontrol dan membatasi utang pemerintah dan BUMN agar tak menjadi beban.

    Partai yang dirindukan masyarakat ini juga memasukkan kelanjutan pembangunan infrastruktur sesuai keuangan negara menjadi prioritas kesebelas.

    Prioritas 12: Berikan PERLINDUNGAN HUKUM kepada rakyat secara ADIL & jamin KEBEBASAN BERBICARA termasuk Kemerdekaan Pers.

    Prioritas 13: Jaga KEBHINEKAAN dan KERUKUNAN antar Identitas (SARA) & cegah PERPECAHAN BANGSA. Jika di era Jokowi sangat terasa adanya perpecahaan antar umat Islam, Partai Demokrat menampung aspirasi rakyat dengan menjalankan amanat tersebut dalam menjaga kerukunan umat beragama di tanah air.

    Prioritas 14: Lanjutkan & tingkatkan PROGRAM PRO RAKYAT SBY, seperti BOS, Bidik Misi, BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas & Bencana, PKH, Raskin, BLT/BLSM, KUR, PNPM & lain-lain, untuk kurangi KEMISKINAN & KESENJANGAN SOSIAL.

    Tentu prioritas ini akan terwujud jika Demokrat lolos dan menang meraih suara di pemilu legislatif April 2019 nanti. Sebagai partai pendukung capres dan cawapres Prabowo-Sandi, Partai Demokrat siap membantu pemerintahan baru dengan sepenuh hati. 

    Bersama partai koalisi lainya, Prabowo-Sandi akan merasakan manfaat jika partai bernomor 14 ini lolos di kursi legislatif. Dan bekerja untuk rakyat. 

    Saya melihat cita-cita disertai niat baik Partai Demokrat begitu tulus. Terlihat disini, dari 14 prioritas itu didasarkan pada persoalan dan aspirasi rakyat yang diperoleh saat Partai ini melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

    Semoga partai yang sudah jenuh dengan kesemena-menaan dari partai penguasa era Jokowi mendapatkan restu dan doanya dari rakyat untuk berjuang dalam Pemilu 2019.

    Sehingga Pemilu 2019 dapat berlangsung damai, jujur dan adil.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.