H. Firmandez: Pemilu sebagai Momentum Memajukan Indonesia - Analisa - www.indonesiana.id
x

Valentino Barus

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • H. Firmandez: Pemilu sebagai Momentum Memajukan Indonesia

    Dibaca : 1.752 kali

    Pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang harus benar-benar dimanfaatkan oleh segenap lapisan masyarakat sebagai ajang kedaulatan rakyat yang bermuara pada terbentuknya kepemimpinan nasional, legislatif dan dewan perwakilan rakyat daerah yang berkualitas dan berdampak positif bagi perbaikan masyarakat, bangsa, dan negara. Demikian tegas Firmandez, Koordinator Tim Pemantau Otsus Aceh.

    Sehubungan dengan itu, masyarakat hendaknya menggunakan hak pilihnya secara bijaksana. Masyarakat harus aktif ambil bagian dengan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif dan pilpres nanti. Jangan menjadi penonton apalagi menjadi golput, tambah Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar ini.

    Suatu kepemimpinan nasional yang kokoh kuat dan legislatif yang aspiratif hanya akan terbentuk melalui pemilu yang berkualitas dimana rakyat ikut terlibat aktif dalam menggunakan hak politiknya secara cerdas, bijak dan bertanggung-jawab, tambah Firmandez. Bagi masyarakat Aceh dengan ciri khas kekhususan yang dimilikinya, harus dipahami bahwa pemilu, baik pilpres, pemilu legislatif DPR-RI, DPRA maupun DPRK melekat dalam dirinya sebuah kontestasi. Kontestasi yang harus dimaknai sebagai upaya mencari dan memilih sosok figur terbaik untuk melayani masyarakat. Oleh karena itu, perbedaan pilihan jangan sampai mengganggu keharmonisan dan suasana damai yang telah terbentuk di tengah masyarakat, tambahnya lagi.

    Untuk itu, lanjut Firmandez, Masyarakat harus cermat dan cerdas dalam menerima informasi terkait pemilu. Berbagai berita hoax yang tidak jelas juntrungannya dan bermunculan secara bebas di media sosial harus disaring dan tidak ditelan mentah-mentah, himbau Firmandez.

    Mari kita manfaatkan secara maksimal waktu dua bulan yang tersisa untuk menjaring sosok figur yang benar-benar mumpuni dalam suatu kontestasi damai berlandaskan semangat kekeluargaan. Dengan semangat demikian kita bisa berharap bahwa tahun elektoral ini akan mampu menghasilkan produk  berkualitas berupa hadirnya figur pemimpin terbaik yang mengabdi masyarakat untuk lima tahun ke depan, pungkas Ketua Umum Pusdal SOKSI ini.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.