x

kunci kesuksean

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Aplikasi Pembuat Cover Buku Online 2020

Aplikasi-aplikasi ini kerja secara automatis, atau dapat disebut pokoknya Anda tinggal langsung mengendalikan desainnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Buat beberapa penulis, khususnya novel, cover buku ialah komponen penting yang benar-benar dianjurkan untuk lebih dilihat. Faktanya, sebab satu cover akan sebagai wakil isi narasi yang sudah dibikin, hingga mengundang minat pembaca. Sayangnya, tidak semua penulis dapat mendesain cover dari narasi mereka. Hasilnya umumnya jadi kurang bagus.

Apa yang terjadi jika satu narasi bagus tetapi covernya buruk? Wah, sayang dong.. Sebab kekuatan mendapatkan pembaca makin banyak akan hilang.

Nah, untuk zaman saat ini Anda yang seorang penulis tak perlu cemas. Sebab ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat cover buku secara online tanpa ada repot.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Serta pada bahasan ini saya ingin membuat daftar-daftarnya.

Aplikasi-aplikasi ini kerja secara automatis, atau dapat disebut pokoknya Anda tinggal langsung mengendalikan desainnya.

Butuh diingat, walaupun pas dipakai untuk pemula, tetapi saya anjurkan supaya Anda mempunyai sedikit kemampuan editing. Atau minimal punyai perasaan supaya hasilnya bagus. Berikut adalah aplikasi pembuat cover online secara gratis, baik itu cover buku, cover majalah, hingga cover laporan;

Aplikasi Pembuat Cover Buku Online (Gratis)

1. Canva

Canva, ialah satu situs yang sangat mungkin kita untuk lakukan desain untuk beberapa keperluan. Infografis, desain situs, cover novel dan lain sebagainya.

Situs ini telah terkenal, khususnya di golongan pemakai internet. Sebab tidak hanya hasilnya yang bagus, cara kerjanya pun tidak repot, serta untuk pemula yang tidak pernah lakukan desain sekalinya.

Ada beberapa template atau bentuk yang ada di Canva. Di sini Anda tinggal butuh mengubah beberapa komponen, seperti Text, Warna, gaya dan skema desain yang diharapkan agar sesuai isi narasi buku Anda.

2. Fotor

Fotor pernah saya ulas sebagai salah satunya referensi dari 7 situs edit photo online terkeren. Tetapi saya baru mengetahui, jika nyatanya Fotor sediakan fitur lain, seperti membuat desain poster, sampul media sosial, kartu dan sampul buku.

Nah, pada fitur untuk cover buku, dari sana ada beragam template dengan beberapa macam layout yang dapat Anda gunakan, dengan beberapa jenis kelompok. Dimana tiap desainnya mempunyai ketidaksamaan menonjol, hingga pas untuk cerita-cerita yang Anda bikin.

Serta untuk fitur editingnya, Fotor sediakan beberapa jenis alat yang dapat Anda gunakan di halaman spesial. Dengan user interface yang baik, ditanggung Anda akan bisa langsung menggunakannya.

3. Snappa

Jika berbicara mengenai aplikasi untuk membuat cover buku online karena itu Snappa jangan ditinggalkan. Sebab situs ini telah cukup terkenal, sebagai salah satunya penyuplai layanan editing grafis terbaik di Internet.

Di Snappa, ada beberapa ratus (Atau bahkan bisa saja beberapa ribu) template yang dapat digunakan, untuk mendesain beberapa jenis kepentingan. Diantaranya ada di kelompok ebook, yang tentu saja pas untuk desain cover novel Anda.

Sedangkan untuk fitur desainnya sendiri dapat disebut cukup lengkap. Di tiap templatenya, Anda dapat dengan bebas mengubah komponen-komponen yang ada, hingga Anda tak perlu cemas jika covernya kebetulan sama juga dengan punyai orang lain.

4. LucidPress

Bila sedang ingin membuat satu cover novel dengan desain elegan, Anda dapat coba memperhitungkan LucidPress.

Situs ini pertama-tama dikeluarkan pada tahun 2013. Serta sekarang telah jadi satu situs editing photo terkenal, yang banyak diakui. Khususnya untuk keperluan desain majalah, presentasi, poster, kartu nama, cover buku dan lain-lain.

Untuk fiturnya, di situs ini Anda dapat pilih beragam template untuk book cover, dan semua dapat Anda edit sesenang hati. Contohnya dengan mengubah text, membuat bentuk baru, memberikan tambahan photo lain, atau membuat tabel.

5. PosterMyWall

Walaupun namanya ada kata ‘Poster’, tetapi website ini sediakan fitur desain untuk buku Anda lho. Serta jangan salah, serta ada 740+ template yang dapat Anda kustomisasi kembali sesuai dengan keperluan.

Untuk fitur editingnya, di situs ini Anda dapat mengubah sebagian besar komponen yang ada pada template. Mengubah photo, text, layout, latar belakang serta memberikan tambahan video.

Well, sebab jumlahnya desain template yang dapat diambil, tentu saja Anda tak perlu cemas kehabisan inspirasi atau kesusahan pilih desain mana yang paling pas dengan jenis tulisan yang Anda bikin.

Demikian sedikit info dari saya, mengenai aplikasi untuk membuat cover buku secara online gratis. Semua aplikasi di atas saya bikin acak tempatnya, jadi Anda dapat menggunakan yang mana saja yang Anda senang.

Bahasan di atas lebih saya tujukan pada pemula, yang belum demikian memahami mengenai editing, khususnya yang terkait dengan desain grafis. Jadi saya berharap Anda langsung bisa menggunakannya tanpa ada kesusahan.

Jika ada yang ingin diberi pertanyaan, kirimkan saja lewat kotak komentar yang ada berikut ini.

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

1 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB