PSS Sleman Masih Timbang-timbang Untuk Ikut Piala Presiden? - Olah Raga - www.indonesiana.id

Hamzah Zhafiri Dicky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 2 Februari 2019 20:17 WIB

PSS Sleman Masih Timbang-timbang Untuk Ikut Piala Presiden?

Dibaca : 342 kali

PSS Sleman sukses lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah menahan imbang Barito Putera 3-3 pada Kamis lalu di stadion Maguwoharjo. Laskar Sembada unggul agregat karena pada leg pertama, berhasil mengalahkan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martaputra.

Keberhasilan ini pun diapresiasi oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. Ia mengaku banyak belajar dari pertandingan ini dan menyatakan kagum atas anak didiknya, meski menurutnya masih banyak hal yang bisa ditingkatkan. Apresiasi juga datang dari Jacksen F. Thiago, yang juga mengakui keunggulan PSS Sleman sehingga bisa menyingkirkan tim binaannya dari perhelatan Piala Indonesia.

Meski kabar ini merupakan prestasi tersendiri bagi PSS Sleman sebagai pemanasan menyambut Liga 1, pihak manajemen masih mengaku belum putuskan akan ikut Piala Presiden 2019. Jika pun akan ikut serta dalam kejuaraan yang rencananya digelar Maret mendatang ini, Seto Nurdiantoro ini mengaku tidak akan memasang target yang terlalu muluk-muluk. Ia hanya akan menggunakan kesempatan ini untuk memperbanyak jam terbang PSS Sleman dan menguatkan kerjasama antar individu.

Hal lain yang disorot Seto adalah bahwa detil teknis kejuaraan ini juga belum diterbitkan PSSI. Di sisi lain, PSS Sleman masih mempersiapkan skuad untuk menghadapi Liga 1 mendatang, seperti menyiapkan formasi dan berburu pemain baru. Sehingga, menjadi wajar jika keikutsertaan PSS Sleman di Piala Presiden 2019 belum bisa diputuskan dan tidak dijadikan prioritas perhatian.

Apapun yang jadi keputusan manajemen, tentu masyarakat Sleman hanya mengharap yang terbaik bagi klub kesayangannya. Liga 1 adalah kejuaraan tertinggi di persepakbolaan Indonesia dan tentu saja membawa prestise bagi klub dan masyarakat Sleman.

Harapan tinggi juga ditunjukan oleh Bambang Soepijanto, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah dapil DIY. Ia berharap PSS Sleman bisa menunjukkan performa terbaik di kompetisi apapun, baik Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Liga 1.

Hal lain yang disorot Bambang Soepijanto tentu saja sportivitas. Ia berharap PSS Sleman dapat berprestasi dengan sportif, baik permainan di lapangan maupun perilaku suporter di lapangan dan di luar lapangan. Menurut Bambang Soepijanto, kalah dan menang itu biasa dalam permainan, namun yang mahal harganya tentu saja sportivitas. Pada akhirnya, sepak bola adalah olahraga yang menjadi hiburan rakyat dan sudah semestinya berlangsung sehat dan sportif tanpa ada tindak pidana apapun.

  • Bambang Soepijanto
  • DPD DIY

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.