x

Iklan

Syafrudin Budiman SiP

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Oesman Sapta Berikan Semangat Relawan Muslim Indonesia

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP Hanura) ini sengaja hadir ke Posko KN-RMI, Rabu (06/02/2019) untuk memberikan semangat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta – Oesman Sapta Odang (OSO) yang juga Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Makruf Amin mengunjungi Posko Koalisi Nasional – Relawan Muslim Indonesia (KN-RMI). Ditemani Muhammad Guntur anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Hanura/Ketua Umum IPTI, OSO diterima oleh Gusti Rahmat Ketua Umum Sahabat Muslim Jokowi-Amin/Sekretaris KN-RMI dan Syafrudin Budiman Ketua Umum Barisan Pembaharuan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP Hanura) ini sengaja hadir ke Posko KN-RMI, Rabu (06/02/2019) untuk memberikan semangat kepada para relawan yang bermarkas di Jl. Slamet Riyadi 05 Jakarta Timur.

“Terima kasih saya sampaikan kepada relawan yang sudah berjuang untuk Jokowi-Amin. Kita ingin memastikan semua relawan terus bergerak untuk kemenangan Jokowi-Amin,” ujar OSO yang juga menjabat Ketua DPD RI ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Katanya semua kekuatan relawan harus difungsikan secara maksimal, agar terus bergerak ke akar basis massa paling bawah.  OSO juga memuji relawan KN-RMI yang fokus menggarap basis muslim terutama yang mengambang dan perlu penguatan keyakinan untuk mendukung Jokowi-Amin.

“KN-RMI yang diisi anak-anak muda muslim bisa benteng pertahanan Jokowi-Amin. Habis ini kita gerakkan bersama-sama secara maksimal demi Jokowi dua periode,” katanya memberikan semangat.

Sementara itu Gusti Rahmat Sekretaris KN-RMI menyatakan, berterima kasih atas kunjungan dan dorongan semangat yang diberikan OSO. Katanya, hal yang istimewa bisa kehadiran pak OSO yang juga Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin.

“Kami KN-RMI fokus menggarap basis muslim terutama yang muda-muda untuk mendukung Jokowi-Amin. Terutama kami menggarap basis muslim di daerah-daerah menjadi basis massa paslon lainnya,” terang Gusti.

Kata Gusti sambil menjelaskan ke OSO, saat ini ada 4 pilar kekuatan muslim.

“Pertama basis Islam Tradisionalis/Nahdliyin, kedua basis massa Islam Modern/Muhammadiyah dan ketiga basis massa Islam Ihwanul Muslimin/PKS-HTI. Selanjutnya, yang keempat basis massa Islam lainnya, ada Al-Irsyad, IPTI, Al-Wasiliyah, Ihtidai’ah, Tarekat, dll,” terang Gusti.

Menurutnya, untuk massa NU kami sangat yakin mayoritas ke Jokowi-Amin dan massa Muhammadiyah masih kami maksimalkan karena masih banyak yang mengambang. Sementara kata Gusti, untuk Ikhwanul Muslimim sudah pasti bukan ke Jokowi. Sedangkan yang masih punya potensi digarap maksimal adalah massa Islam lainnya/massa ormas selain NU-Muhammadiyah.

“Jokowi selama ini diidentikkan seolah-olah anti-Islam. Padahal saat ini banyak sekali generasi muda muslim yang mendukung Jokowi-Amin. Itu isu yang tidak benar, hal ini yang akan kami beritahukan kepada umat di bawah bahwa Jokowi sangat dekat dengan muslim,” tukas Gusti.

Sementara itu Syafrudin Budiman Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan anggota organ relawan KN-mengatakan, kekuatan jaringan KN-RMI didukung oleh 22 organ relawan. Katanya, semuanya sudah bergerak ke daerah-daerah di jaringannya masing-masing.

“KN-RMI adalah payung untuk anak-anak muda muslim yang mendukung Jokowi-Amin. KN-RMI sudah memiliki infrastruktur sampai ke daerah-daerah. Lewat kerja membangun jaringan inilah, kami KN-RMI sangat optimis membantu suara untuk pemenangan Jokowi-Amin, ujarnya.

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ketua Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah periode 2006-2008 ini menambahkan bahwa, tidak benar kalau Jokowi menjauh dan dijauhi kalangan muslim. Katanya, terbukti kami dari KN-RMI all out dan bahu-membahu mendukung Jokowi-Amin agar bisa memimpun negeri ini/

“Pak Jokowi sudah menunjukkan bukti kinerja pemerintahan selama empat tahun ini. Untuk itu kami ingin melanjutkan kepemimpinan pak Jokowi untuk yan kedua kalinya. Agar pada periode kedua bisa bekerja lebih maksimal dan lebih membumi program-progam keadilan sosial dan kesejahteraan negeri ini,” pungkas pria yang biasa disapa Gus Din ini. (red)

Ikuti tulisan menarik Syafrudin Budiman SiP lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu