x

Iklan

Syafrudin Budiman SiP

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jokowers Jakarta: Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Banjiri

dr Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta memberikan bingkisan kepada warga pada acara bakti sosial pengobatan gratis dan pemeriksaan gratis

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sukabumi – Acara Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan Pemeriksaan Gratis oleh Jokowers Jakarta kali ini akan di Kampung Marinjun Ilir, Desa Karang Papak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Pasien-pasien yang datang berobat gratis sangat banyak seperti layaknya pesta, mulai 2-6 Februari 2019.

“Kami tidak memilih dan memilah, semua pasien kami tampung tanpa peduli dari pihak manapun yang ingin berobat. Walaupun sebagian besar masyarakat tahu kami sebagai pendukung paslon 01 Jokowi-Amin,” dr Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta, saat dihubungi Sabtu (08/12/2019).

Katanya, saat bakti sosial Jokowers Jakarta menggunakan baju organ atau atribut lengkap sebagai pendukung Jokowi-Amin. Karenanya kata dr Wendy, saat baksos tim Jokowers Jakarta selalu menggunakan atribut Jokowi-Amin dan kami tidak pernah menanggalkannya demi kebanggan kepada paslon 01 ini,

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Banyak masyarakat datang dan membanjiri ruangan yang disediakan oleh daerah setempat di Kampung Marinjun Ilir Desa Karang Papak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Kami terima semuanya tanpa terkecuali,” terangnya.

Selanjutnya kata dr Wendy, Jokowers Jakarta saat menggelar baksos pengobatan gratis secara terbuka. Pasien yang datang berobat bukan hanya dari kecamatan setempat, akan tetapi juga hadir dari kecamatan lain. Yakni dari Kecamatan Pelabuhan Ratu dan masyarakat sekitar Kecamatan Cisolok.

Ibu Enah (67) tahun salah satu pasien bakti sosial pengobatan gratis menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan adanya kegitan sosial ini. Kepada petugas medis beliau mengatakan, saya selalu gatal-gatal sejak satu tahun lebih, darah tinggi, pusing dan sakit-sakit dipundak seperti tengkuk saya di pasak.

“Saya merasa kali ini lebih baik. Gatal-gatal saya hilang dan pegal-pegal saya juga hilang setelah dua hari berobat di acara bakti sosial pengobatan gratis,” kata Enah.

Katanya dia juga bersyukur dan juga sangat berterima kasih kepada dr Wendy beserta tim Jokowers Jakarta yang bisa hadir ke desanya. Ia berdoa untuk Jokowi-Amin sehat selalu dan tetap terpilih menjadi Presiden dan wakil Presiden indonesia 2019-2024.

“Terima kasih pak Jokowi yang telah mengutus Jokowers Jakarta yang menggelar bakti sosial di tempat ini. Pokoknya kami dukung Jokowi-Amin,” tandasnya.

Sementara itu, Bapak Oman Kepala Dusun Marinjung Ilir Desa Karang Papak Kecamatan Cisolok mengatakan, banyak masyarakat kami yang datang ke bakti sosial pengobatan gratis merasa penyakitnya ada perbaikan. terutama setelah mendapatkan pengobatan dari dr Wendy dan tim Jokowers Jakarta.

“Saya turut bahagia mendengar pengakuan masyarakat saya sendiri yang merasa terbantu dengan adanya bakti sosial ini. Semoga bisa cepat datang lagi ke tempat kami selanjutya,” terangnya. (red)

Ikuti tulisan menarik Syafrudin Budiman SiP lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB