Kegiatan Sepele Padahal Dapat Meningkatkan Produktifitas - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Umar Husni

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Gaya Hidup
  • Pilihan
  • Kegiatan Sepele Padahal Dapat Meningkatkan Produktifitas

    Dibaca : 195 kali

    Mungkin dari sudut pandang banyak orang ketika melihat seseorang bekerja ada perbedaan arti dalam perlakuan artinya. Saya dan Kamu sedang melihat satu hal yang sama, bisa jadi kita akan memiliki multitafsir yang berbeda.

    Multitafsir yang berbeda membuat orang akan mengada-adakan pertanyaan mengenai hal yang seharusnya tidak ditanyakan. Woi, tiap hari kerjaan Cuma di depan laptop apa gak ada kerjaan lain? Kerja sana cari duit!

    Mungkin dia belum tau kalau di depan laptop saja bisa dapat duit. Lihat saja tips nya disini . Untuk itu cari tau sesuatu dari sudut pandang yang berbeda agar tidak salah paham.

    Yuops, langsung saja disini akan kami tuliskan beberapa aktifutas yang dianggap banyak orang tidak bermanfaat namun justru hal tersebut sangat berguna bagi hidupnya atau orang lain.

    • Tidur Siang

    Menurut salah satu kutipan post dari Aldodokter’com. Tidur siang dapat menambah relaksasi tibih dan pikiran, mengurangi rasa lelah, meningkatkan konsentrasi, membikin mood baru dan meningkatkan daya ingat seseorang.

    Jadi jangan sangka tidur siangnya seseorang tidak berefek untuk tubuhnya. Dengan tidur miminal satu jam dan maksimal dua jam di siang hari akan menambah produktifitas seseorang di jam-jam berikutnya.

    Di siang hari seseorang tidur, maka di sore atau malam harinya ia bisa begadang dan memiliki energi khusus untuk mengerjakan hal yang lebih dari produktif.

    • Mainan PC atau Laptop

    Bila seseorang melihat orang berkaos  bermain laptop di rumahnya sendiri, banyak orang yang menilai bahwa dia adalah pengangguran yang gak punya kerjaan selain mainan di depan laptop.

    Eits, Jangan main sangka asal-asalan. Dia itu sedang kerja lho. Dengan memanfaatkan digital modern yang ada seseorang akan lebih maju dan berkembang.

    Alat ada bahan ada kenapa tidak dibuata saja. Yak, berjualan di dunia digital. Banyak orang yang punya komputer, ilmu pengoperasiannya dan punya danan untuk berbisnis digital tapi ia malah justru ingi produktifitas lain. Seperti kerja offline dan lainnya. Tidak menagap sih.

    Tapi ada baiknya memanfaatkan apa yang telah ada dan telah diciptakan untuk perkembangan zaman. Dengan komputer dan internet kita bisa berjualan beli layakanya pasar dunia maya.

    Jadi tidak baik bila kita berprasangka kepada orang yang aktif di depan komputer itu ia bermalas-malasan. Justru mereka sedang kerja produktif cari uang.

    Bisa dengan menulis artikel, berjualan di market place atau kegiatan lain yang berkaitan dengan dunia internet dan website.

    • Tak Lepas dari HandPhone

     Mungkin sebagian orang bosen lihat anak-anak muda terutama. Mereka lebih banyak mainan HP merekea dari pada aktifitas lain. Bangun tidur Hp, habis makan Hp mau, di jalan pun tetap buka Hp.

    Orang yang tak mau lepas dari genggaman HP sebernarnya ia sedang membalas chat dari pelanggan yang ingin order barang darinya. Jadi intinya melihat hal dengan prasangka baik untuk orang lain lebih aman dan tidak menimbulkan kedengkian antar sesama.

    • Berwisata

    Semua orang pasti suka kan pergi ke tempat wisata. Menyejukan mata menentramkan jiwa pastinya. Pergi berlabuh dari tempat singgah sana sangat berat untuk seorang yang suka di rumah.

    Namun bila tiba-tiba ia perlu begitu saja akan membuat pertanyaan orang lain. Lho kok tiba-tiba dia sering pergi ke tempat piknik?

    Yups, pergi berwisata bersama keluarga atau pasangan sebenarnya adalah hal yang produktif dan bagus untuk kesehatan tubuh.

    Dengan berwisata pola pikir seseorang akan luas karena telah bertadabur dengan alam yang luas pula. Pemikirannya tidak sempit karena bertemu banyak orang, benda dan tempat baru.

    Kebugaran tubuh dan rohani pun juga dapat meningkat seiring dengan senangnya hati dalam bertamasya. Stres pun berkurang dan dapat hilang dalam seketika.

    Selain itu keharmonisan dan persatuan keluarga akan tebih terjaga. Dan terkesan menikmati hidup secara kebersamaan. Hidup terasa besar bila dilakukan secara besar-besaran. Keluarga adalah segalanya. Berwisata adalah kebutuhan bersama.

    Jadi, bila ada seseorang yang memiliki jadwal tamasya sepekan sekali atau sebulan sekali berarti ia ingin tingkat kesetresan berkurang dan tingkat kedewasaannya akan berkembang.

    Jangan lupa selalu tampil dengan rambut keren dan hits ketika berlibur agar tetap percaya diri dimanapun anda berada.

    ***

    Demikian tadi beberapa kegiatan yang dianggap sepele namun memiliki manfaat yang membuat produktifitas hidup lebih menyala dan mengapi-api.

    Selalu berpositiflah dalam memandang kegiatan orang lain. Terus berkarya dan beraktifitas produktif. Jangan lupa jaga kesehatan dan kebugaran karena masa sehat adalah masa yang paling berharga. Pergunakan secara bijak.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.