x

Iklan

Syafrudin Budiman SiP

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jokowers Jakarta Sosialisasi Jokowi Sambil Baksos

Tim Medis Jokowers Jakarta melayani pasien pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Sukasari, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pandeglang – Setelah sebelumnya Jokowers Jakarta menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kali ini Jokowers Jakarta menggelar baksos ke 16 di Desa Sukasari, Kecamatan Kadu Hejo Kabupaten Pandeglang dan di Komplek Pasar Antu, Desa Kasemen, Kecamatan Serang, Kabupaten Serang, Propinsi Banten.

Acara ini dimulai sejak tanggal 13 – 14 Februari 2019 terlaksana dengan baik dimana didukung kepala desa dan aparatnya setempat. Awalnya panitia sedikit mengalami kesulitan karena baksos ini berada di daerah pendukung paslon lain selain Jokowi-Amin, tapi bisa diatasi dengan baik.

“Alhamdulillah setelah pengobatan, masyarakat mulai berfikir dan menyatakan siap mendukung Jokowi,”kata dr Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta (JJ) saat dihubungi Selasa pagi, (26/02/2019).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Katanya saat, pengobatan dan pemeriksaan gratis secara lengkap di Desa Kadohejo, Kecamatan Kadohejo banyak yang sakit kulit, penyakit dalam, kolesterol, gula, dara tinggi, TBC dll. Menurutnya banyaknya penyakit ini karena masih minimnya pengetahuan pola hidup sehat di kalangan masyarakat, terutama yang tidak mampu.

“Ternyata banyak juga yang terkena TBC (tubercolosis) karena rendahnya kualitas pola hidup sehat,” terang dr Wendy.

Karena itu, kata dr Wendi, dirinya akan sering-sering melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarkat agar peduli pada pola hidup sehat.

“Untuk itu perlu ditingkatkan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat agar peduli ada kesehatan. Dimana pola hidup yang sehat dan bersih akan membuat bangsa ini semakin kuat,” tandas dr Wendy.

Saat Baksos, Jokowers Jakarta (JJ) juga memberikan bingkisan berupa selimut, handuk, alat mandi (sabun dan sikat gigi) buat masyarakat. Bingkisan ini diberikan kepada masyarakat yang hadir pada baksos, terutama para sesepuh.

“Kami melakukan selama dua hari, Alhamdulillah 450 orang yang hadir. Mudah mudahan berguna bagi masyarakat,” imbuhnya.

dr Wendy saat baksos memberikan arahan kepada masyarakat, bahwa kedepan harus lebih cerdas dalam memilih pemimpin. Menurutnya, paslon 01 Jokowi-Amin adalah pemimpin yang cerdas, yang maju, yang terbukti kerja nyata dan yang lebih baik.

“Jangan lupa pilih pak Jokowi-Amin. Insya Allah negara ini tambah baik dan tambah maju kedepannya. Pak Jokowi adalah presidennya rakyat kecil,” tukas dr Wendy yang alumni Universitas Trisakti ini. (red)

Ikuti tulisan menarik Syafrudin Budiman SiP lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler