x

Iklan

lydia maranatha

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

6 Tips Nutrisi yang Tidak Harus kalian Ikuti Lagi

Banyak hal dalam hidup kita berubah seiring waktu dan sesuai dengan mode dan berbagai tren. Nutrisi tidak terkecuali.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak hal dalam hidup kita berubah seiring waktu dan sesuai dengan mode dan berbagai tren. Nutrisi tidak terkecuali. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa tips nutrisi akan tetap sama sepanjang sejarah, mereka sebenarnya banyak berubah berkat berbagai penemuan ilmiah dan kemajuan secara umum dan bahkan sesuatu yang berubah-ubah seperti tren dan perubahan pendapat. Jadi mari kita lihat beberapa tips nutrisi yang sebenarnya tidak harus Anda ikuti.

1. Makanan ringan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Banyak ahli gizi memberi tahu pasien mereka bahwa memiliki camilan sehat sebelum pergi akan memastikan mereka tidak terlalu lapar dan karena itu akan membuat mereka cenderung makan terlalu sedikit ketika mereka berada di restoran. Namun, seperti yang mungkin Anda ketahui, camilan atau tidak ada camilan, ketika mereka mengeluarkan keranjang roti itu hanya sedikit orang yang mampu menahan godaan. Jadi pada akhirnya, tidak memiliki camilan benar-benar akan menghemat kalori untuk barang yang pasti Anda inginkan ketika Anda keluar.

2. Daging

Banyak orang berpikir bahwa makan daging putih lebih baik bagi mereka daripada makan daging merah. Tapi ini masalahnya, dalam hal kalori, perbedaan antara dada ayam dan steak tidak begitu besar. Semuanya tentang cara memasaknya. Saus menambah satu ton kalori, jadi perhatikanlah itu, tetapi jika Anda bosan makan ayam - silakan memesan steak, tetapi pastikan itu dipanggang.

3 telur

Berapa banyak dari Anda yang membuang kuning telur ketika Anda sedang diet, karena Anda berpikir bahwa Anda hanya diperbolehkan putih telur jika Anda ingin menjadi bugar? Ternyata Anda tidak perlu melakukannya. Ilmu pengetahuan mendukung fakta bahwa makan telur utuh lebih baik untuk Anda, karena kuning telur mengandung lebih banyak nutrisi dan karenanya membuat makanan Anda lebih memuaskan. Maksud saya, siapa yang tidak suka telur rebus? Dan Anda tidak dapat memilikinya tanpa kuning telur. Namun, jika itu telur dadar yang Anda cari, mungkin jangan lewatkan kuning telur, karena keju menambah banyak kalori

4. Nonfat Yogurt

Jika ada yang memberi tahu Anda dengan yogurt tanpa lemak lagi - jangan dengarkan. Tidak apa-apa untuk makan yogurt dengan sedikit lemak di dalamnya, rasanya lebih enak dan perbedaan kalori sangat kecil sehingga Anda bahkan tidak perlu mempedulikannya.

5. Melewatkan Mentega

Sementara kita tentang masalah lemak mari kita bicara tentang mentega. Berapa kali Anda melewatkan mentega dengan roti Anda, atau tidak menambahkan mentega ke piring Anda karena Anda pikir itu buruk untuk Anda? Apa yang sebenarnya Anda lakukan hanyalah mengorbankan bantuan hidangan Anda, tetapi kami mengerti, Anda pikir Anda melakukan hal yang benar. Nah mulai sekarang, Anda tidak harus. Menambahkan sedikit mentega ke masakan Anda baik-baik saja, itu akan menambah rasa dan membuat Anda kenyang lebih lama. Sedikit lemak tidak pernah menyakiti siapa pun, tetapi jangan berlebihan.

6. Gandum Utuh

Jika Anda lebih suka pasta putih daripada pasta gandum, silakan dan yang putih. Sebenarnya tidak apa-apa asalkan porsi Anda benar dan Anda tidak makan berlebihan. Pasta putih sebenarnya diperkaya dengan zat besi dan vitamin B, jadi tidak terlalu buruk untuk Anda. Dan Anda selalu bisa mendapatkan biji-bijian utuh dari quinoa atau gandum.

Ikuti tulisan menarik lydia maranatha lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB