Reksa Dana untuk Pemula Itu Mudah Banget Nikmatinya - Analisa - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Reksa Dana untuk Pemula Itu Mudah Banget Nikmatinya

    Dibaca : 768 kali

    Investasi paling tepat untuk pemula adalah reksa dana. Ada beberapa alasan kenapa reksa dana ini cocok untuk pemula yang ingin mengembangkan dana yang dimilikinya. Sebagai pemula, tentu yang diinginkan itu kemudahan.

     

    Lebih dari itu, tak sekadar mendapatkan bunga tabungan yang seuprit atau bunga deposito lebih besar dikit tapi ribet, reksa dana menjadi alternatif untuk dana yang ingin dikembangkan dengan hasil maksimal.

     

    Berikut ini beberapa alasan kenapa nabung reksa dana itu mudah dilakukan:

     

    1. Belinya Gampang

    Reksa dana kini gampang belinya karena sudah serba online. Kita tinggal membelinya ke manajer investasi (MI) atau ke sekuritas, bank, dan e-commerce yang memiliki izin sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD).

     

    2. Ditangani MI Profesional

    Investasi reksa dana ini tergolong mudah karena kita selaku investor tidak perlu melakukan banyak hal. Setelah membeli reksa dana, kita tinggal duduk manis dan menunggu hasil kinerja manajer investasi yang mengelola reksa dana.

     

    3. Serba Gadget

    Investasi reksa dana sudah serba online sehingga bisa diakses dengan beragam gadget yang dimiliki. Karena sudah serba online kini muncul supermarket reksa dana online yang menawarkan beragam produk reksa dana. Pilih lah supermarket yang terlengkap dan terpercaya, misalkan supermarket reksa dana online pertama dan terbesar di Indonesia bernama IPOTFUND.

     

    4. Dana Terjangkau

    Investasi reksa dana kini sudah sangat terjangkau. Dengan dana minimal Rp.100.000,- saja, siapa pun sudah bisa menikmati reksa dana.

     

    5. Hasil Maksimal

    Kalau di tabungan atau deposito ada istilah bunga, di reksa dana dikenal imbal hasil (return). Ini hanya soal istilah saja, senyatanya sama-sama mengarah ke pada hasil. Dibanding dengan tabungan konvensional dan deposito, hasil investasi di reksa dana lebih tinggi dari keduanya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.