Masih Bingung Cara Buat Mahar Reksa Dana untuk Perkawinanmu? - Urban - www.indonesiana.id
x

Imam Pamuji

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Masih Bingung Cara Buat Mahar Reksa Dana untuk Perkawinanmu?

    Tidak sedikit masyarakat yang lantas bertanya-tanya bagaimana cara membuat mahar reksa dana.

    Dibaca : 2.862 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Pasar Modal Indonesia akhir-akhir ini dikejutkan dengan peristiwa unik "Mahar Reksa Dana" dari pernikahan pasangan Teja dan Intan. Mahar ini tergolong unik dan jarang dipilih. Setelah peristiwa ini bukan tidak mungkin mahar reksa dana bakal menjadi tren baru.

     

    Diketahui, mahar atau mas kawin adalah harta yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki (atau keluarganya) kepada mempelai perempuan (atau keluarga dari mempelai perempuan) pada saat pernikahan.

     

    Mahar dalam agama Islam dinilai dengan menggunakan nilai uang sebagai acuan. Hal ini disebabkan karena mahar merupakan harta dan bukan semata-mata sebagai sebuah simbol.

     

    Wanita dapat meminta mahar dalam bentuk harta dengan nilai nominal tertentu seperti uang tunai, emas, tanah, rumah, kendaraan, atau benda berharga lainnya. Namun, mahar juga dapat berupa mushaf Al-Qur'an serta seperangkat alat salat.

     

    Dalam peristiwa pernikahan Teja dan Intan ini mahar pernikahan yang dipilih reksa dana. Reksa dana sendiri dipahami sebagai sarana atau wadah investasi bagi sekumpulan investor yang dikelola oleh manajer investasi.

     

    Adapun reksa dana yang dipilih pasangan ini yakni 9 reksa dana dari aset management yang berbeda. Selain reksa dana, juga terselip satu set kalung berlian.

     

    Masyarakat pun dibuat penasaran dengan mahar reksa dana. Tidak sedikit masyarakat yang lantas bertanya-tanya bagaimana cara membuat mahar reksa dana.

     

    Pada dasarnya hal ini mudah diwujudkan. Langkah pertama yang harus dilakukan yakni membeli reksa dana ke manajer investasi (MI) atau ke sekuritas, bank, dan e-commerce yang memiliki izin sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD).

     

    Namun kalau mau pakai cara yang paling gampang, tentu bisa membelinya secara online dengan perangkat gadget, semisal melalui produk IPOTFUND keluaran PT Indo Premier Sekuritas.

     

    Pembelian produk reksa dana di IPOTFUND mudah dan gampang karena sudah full digital mulai registrasi melalui aplikasi IPOTGO yang tersedia di App Store dan Play Store. Apalagi, sebagai supermarket reksa dana terbesar di Indonesia, IPOTFUND kini telah menyediakan 227 produk reksa dana dari 37 Manajer Investasi (MI).

     

    Banyaknya pilihan baik reksa dana maupun manajer investasinya tentu bakal memudahkan setiap pasangan muda dalam membuat mahar reksa dananya.

    Setelah memiliki list reksa dana, tentunya kamu tinggal membuat dan merangkainya seindah dan seunik mungkin sehingga terlihat unik saat diserahkan ke pasangan. Gampang bukan?

    Ikuti tulisan menarik Imam Pamuji lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: Mulia Zachrie

    Jumat, 13 Januari 2023 21:58 WIB

    Digital Marketing di Era 4.0

    Dibaca : 466 kali