x

Iklan

Aditya Harlan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ma’ruf Amin Pemimpin yang Bersih dan Kharismatis

Prof. Dr. (HC) Ma’ruf Amin dipilih oleh Presiden Jokowi untuk mendampingi dirinya sebagai cawapres

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Berbekal segudang pengalaman memimpin, Prof. Dr. (HC) Ma’ruf Amin dipilih oleh Presiden Jokowi untuk mendampingi dirinya sebagai cawapres. Pilihan yang sangat tepat, karena ternyata pilihan ini didukung oleh semua partai koalisi. Semua sepakat bulat mendukung Kyai Haji Ma’ruf Amin sebagai cawapres mendampingi Presiden Jokowi untuk menjabat sebagai wapres Indonesia Periode 2019-2024.

Pilihan tepat Jokowi ini bisa tercermin dari pengalaman Ma’ruf Amin yang pernah memimpin berbagai organisasi, dan selama Ma’ruf Amin memimpin organisasi yang besar tersebut bisa dinilai sangat sukses. Beliau adalah Ketua MUI, Rois Aam PBNU, Pimpinan pondok Pesantren miliknya, pernah sebagai anggota MPR, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dll. Selain itu beliau juga ahli dalam bidang ekonomi syariah, Dosen/Guru besar di berbagai Perguruan Tinggi. Dari catatan selama Ma’ruf Amin memimpin selalu sukses dan bisa membawa organisasi yang dipimpin tambah maju dan berkembang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari kehidupan pribadi Ma’ruf Amin adalah pribadi yang soleh, kharismatis, bersih dan sebagai panutan bagi santri maupun masyarakat pada umumya. Beliau hanya mempunyai satu istri artinya tidak berpoligaimi, setelah isterinya yang pertama meninggal baru beliau beristri lagi. Ini contoh dari seorang lelaki yang setia dan menghormati kaum wanita. Beliau sangat setia dengan isterinya serta merawatnya hingga isterinya wafat. Beliau juga seorang ayah yang berwibawa, sukses mendidik anak-anaknya, tutur kata yang santun ketika memberi tausyiah, serta sangat berkualitas dan menyejukkan hati, dapat memimpin keluarga yang bahagia,  memimpin pondok pesantren yang sukses, jadi Rois Aam PBNU yang sejuk dan sebagai Ketua MUI yang sangat diperhitungkan. Hampir tiada cela dalam pribadi Kyai Haji Ma’ruf Amin. Tidak ada nada minor serta catatan negatif dalam kehidupan beliau.

Oleh karena itu, bangsa Indonesia sangat beruntung mempunyai rakyat yang bernama Prof DR (HC) Ma’ruf Amin, Insya Allah jika beliau  jadi Wakil Presiden bisa menjadikan Indonesia lebih makmur aman dan sejaahtera, Amin

Ikuti tulisan menarik Aditya Harlan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB