x

Iklan

TD Tempino

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sandiaga Uno 2 Kali Keluar dari Zona Nyaman

Keseriusan Sandiaga Berbakti kepada Nusa Bangsa Indonesia bersedia keluar dari zona nyaman dan mengorbankan harta benda untuk Indonesia Raya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 Seperti diberitakan detik.com, Ahad, 17 Maret 2019 Cawapres Sandiaga Uno memilih bermain basket bersama Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelum berlaga di debat nanti malam. Dalam pertandingan tersebut Sandi dan AHY menikmati   pertandingan.  Dua orang Tokoh Pemuda Nasional gemar olahraga terlihat dari postur tubuh altletis menggambarkan motto dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa sehat.
 
Kehadiran Sandiaga di pentas politik Indonesia memang agak unik.  Awak melihat keseriusan anak muda ini ditinjau dari kesediaan meninggalkan zona nyaman.  Paling tidak sudah 2  kali meninggalkan zona nyaman untuk berjuang memasuki zona lain yang lebih menantang.
 
 Pertama Sandiaga Salahuddin Uno memutuskan meninggalkan pekerjaan sebagai seorang pengusaha sukses.  Bagi orang biasa posisi ini sudah sangat nyaman untuk diri pribadi dan keluarga. Namun Sandi bercita cita ingin memposisikan dirinya menjadi warga Negara yang bermanfaat bagi lebih banyak orang.  Itulah sebabnya bertekad masuk ke dunia politik dalam kancah pemilihan gubernur Derah Khusus Ibukota Jakarta.
 
 Alhamdulillah takdir mencacatkan keberhasilan memenangkan Pilkada  bersama Anies Baswedan.  Kemenangan di Jakarta tidak di peroleh dengan mudah tetapi dengan berupaya keras mengunjungi hampir seluruh kelurahan guna memperkenalkan diri dan menyampaikan program kerja.   Setelah di lantik sebagai Wakil Gubernur,  Sandiaga mendapat tawaran mendampingi Prabowo Subianto pada prosesi Pilpres 2019.
 
Dokumen Tribune Jakarta
Dokumen Tribune Jakarta
Semua orang paham kedudukan Wagub adalah posisi sangat terhormat.  Inilah zona nyaman yang diidamkan semua birokrat.  Namun tidak demikian dengan Sandiaga, sekali lagi Beliau meninggaklan zona nyaman. Sebenarnya seorang calon wapres tidak perlu mengundurkan diri dari jabatan Wagub.  Ada aturan cuti kerja untuk kampanye dalam posisi tetap sebagai Wagub Jakarta.
Sekali lagi Sandiaga masuk ke zona tantangan secara total seketika mengundurkan diri dari jabatan Wagub DKI. .  Sandiaga paham dengan segala resiko namun semangat  ingin berbuat lebih banyak membulatkan tekad. Memakmurkan rakyat bisa ditempuh ketika wewenang membuat keputusan berada pada posisi pucuk pimpinan nasional.
 
Bisa jadi banyak Warga Negara Indonesia di era pasca kemerdekaan yang  menyumbangkan diri  untuk kesejahteraan rakyat.  Namun kalupun ada mungkin bisa dihitung dengan jari kualitas cinta dan bela Negara sekelas Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.  Semangat juang 45 melekat pada diri Capres dan Wapres 2019-2024 nomor urut 02.
 
Mengorbankan atau lebih tetap menyumbangkan harta pribadi utuk safari kampanye keseluruh wilayah Indonesia bukanlah dana yang sedikit. Sandi berucap, harta ini milik Allah SWT, kita hanya diberi amanah sebagai hak pakai, oleh karena itu harus dikembalikan untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.
 
Itulah sebabnya dukungan datang dari mana mana setelah menyaksikan ketulusan Prabowo Sandi berjuang bersama seluruh komponen guna mewujudkan  Indonesia Menang. Semoga upaya dan doa dari seluruh pendukung paslon 02 di kabulkan Tuhan Yang Maha Kuasa. Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pemberi Kuasa Insha Allah tidak akan men sia siakan niat baik umatnya memakmurkan alam semesta. Amin.   
 
Salamsalaman
TD.

Ikuti tulisan menarik TD Tempino lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB