x

Iklan

TD Tempino

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kenapa Tidak Memberi Hadiah Untuk Diri Sendiri

Ketika anda lelah setelah bekerja berat maka mhadiahkanlah diri sendiri ddengan makan makan ataau rekreasi. Tubuh ntidakmbisa dipaksakan terus bekerja,

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Bertindak dan bersikap adil adalah ketika Anda bersedia memberi hadiah spesial kepada diri sendiri setelah sukses menyelesaikan tuntas perkerjaan berat.  Itulah gaya hidup awak yang dilakukan selama ini.  Tidak usah menunggu orang memberi hadiah karena belum tentu keluarga atau teman dekat paham dengan kondisi kelelahan anda. 

Mengapa wajib memberi hadiah.  Ya iyalah bersebab pekerjaan berat yang sudah dilakukan sangat melelahkan menguras tenaga.  Bukan saja secara fisik tubuh ini letih namun secara psikologis ada kelelahan mental.  Oleh karena itu harus disadari janganlah sampai kelelahan itu tidak dipulihkan pada kesempatan pertama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Cara yang paling tepat memulihkan kebugaran jiwa raga adalah bersyukur kepada Allah SWT.  Bersyukur karena semua tugas berat yang telah tuntas dikerjakan berhasil dengan baik.  Setelah bersyukur dengan melakukan shalat bagi umat Islam maka tidak salah apabila anda melakukan relaxasi. Pola relaxasi yang dianjurkan adalah mengerjakan hobby atau kesenangan pribadi.

Beberapa warga memberi hadiah pada dirinya dengan makan enak.  Makanan kesukaan dinikmati bersama teman atau tim yang telah kompak menyelesaikan tugas.  Ada juga sobat yang relax nonton film atau bernyanyi dengan keluarga.  Bisa juga melupakan sejenak pekerjaan kantor dengan cara berwisata dalam kota.

Berolahraga sampai berkeringat merupakan pilihan.  Mungkin saja selama kesibukan mengerjakan tugas kegiatan rutin olahraga anda terganggu.  Pekerjaan memang terkadang berdurasi waktu panjang apalgi apabila ada target waktu yang harus segera diselesaikan.   Dengan demikian beberapa kegiatan olahraga terganggu. Silahkan gunakan waktu luang anda berolahraga agar tubuh tetap sehat dan ada rasa kegembiraan disana.

Anda akan merasakan kesegaran jiwa raga setelah hadiah spesial  dilakukan sendiri.  Tubuh telah pulih seperti sedia kala sehingga anda siap melakukan pekerjaan lain.  Inilah pola hidup orang modern  yang juga dilakukan oleh para pendahulu kita. Ibarat mencapai prestasi maka layaklah anda mendapat hadiah. Tidak usyah menunggu hadiah dari orang lain, tetapi coba biasakan memberi hadiah kepada diri sendiri.

Saya kerap melakukan hal ini,  Siapa lagi yang paham dengan kondisi fisik dan emosional anda selain anda sendiri. Contoh real hadiah spesial begini : Setelah selesai memberikan kuliah di 2 kelas 2 session maka pantaslah menyantap 2 piring masakan khas wong kito.  1 piring model ditambah 1 piring mpek mpek. 

 Have a nice day friends

 Salamsalaman

Ikuti tulisan menarik TD Tempino lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

5 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB