x

Iklan

nita rizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bank vs P2P Lending: Mana Tempat yang Tepat untuk Uang Anda?

Bank vs P2P Lending: Mana Tempat yang Tepat untuk Uang Anda?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apakah uang Anda hanya teronggok di tabungan tanpa menghasilkan bunga yang nilainya signifikan? Apakah Anda adalah seorang investor pemula yang menghindari risiko dan memilih untuk menaruh sebagian uang Anda dalam bentuk deposito hanya karena deposito merupakan salah satu opsi investasi paling aman, bahkan kalaupun yang Anda hasilkan hanya 4-5% per tahun?

Tahukah Anda bahwa kalau Anda mengurangi penghasilan Anda dari tabungan atau deposito dengan pajak penghasilan sebesar 20% dan memperhitungkan faktor angka inflasi, maka sesungguhnya bisa saja Anda malah merugi?

Jawaban untuk masalah Anda sebenarnya sederhana saja: Anda perlu menaruh uang Anda di tempat yang bisa menghasilkan return lebih besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seorang investor yang konservatif dan sangat menghindari risiko seperti Anda bisa memanfaatkan model peer-to-peer lending yang belakangan sedang populer. Platform-platform P2P lending menawarkan peluang menjadi pemberi pinjaman untuk menghasilkan return mulai dari 10% per tahun. Ingin platform yang menawarkan jaminan bahwa uang yang Anda pinjamkan tetap aman dan terlindungi? Mekar memiliki mitra pemberi pinjaman (lending partner) yang memberikan jaminan untuk pokok yang Anda pinjamkan.

Mau tahu perbandingan bank dengan peer-to-peer lending baik dari kacamata pemberi pinjaman maupun dari kacamata peminjam? Lihat infografis di bawah ini.

Bank vs Peer-to-Peer Lending

Infografis Bank vs P2P Lending Perspektif Funder

Infografis Bank vs P2P Lending Perspektif Peminjam

 

 

Sumber: https://blog.mekar.id/bank-vs-p2p-lending/

Ikuti tulisan menarik nita rizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler