x

Iklan

nita rizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Hadiah Yang Terus Memberi Manfaat

Hadiah Yang Terus Memberi Manfaat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musim liburan telah tiba dan tentunya cara terbaik untuk merayakannya adalah dengan berkumpul bersama keluarga, saling berbagi kebahagiaan dan bertukar hadiah.

Kalau Anda termasuk orang-orang yang selalu kesulitan dalam menentukan hadiah seperti apa yang akan Anda berikan bagi keluarga dan teman terkasih, Anda bisa menghadiahkan sesuatu yang mungkin awalnya terasa tidak biasa, tapi sebenarnya bisa menjadi kado yang lebih baik dari lainnya. Sebagai hadiah liburan tahun ini, bagaimana kalau Anda menghadiahkan anak-anak, orangtua, pasangan atau rekan sejawat Anda dengan sebuah produk investasi yang akan memberikan mereka imbal hasil yang substansial yang bisa dijadikan penghasilan tambahan? Inilah hadiah yang bisa terus menerus memberikan manfaat bagi mereka yang menerimanya.

Pinjamkan Uang dan Berbagi Berkah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat ini, ada begitu banyak situs web yang bisa Anda manfaatkan untuk meminjamkan uang kepada orang lain yang membutuhkan pinjaman. Layanan ini disebut pinjaman peer-to-peer dan kini makin digemari oleh banyak investor, yang tua maupun muda, di Indonesia.

Mekar.id adalah salah satu situs web yang menawarkan layanan pinjaman P2P. Yang unik dari Mekar adalah semua peminjam di platform ini adalah pemilik usaha kecil, jadi saat Anda meminjamkan uang melalui Mekar, Anda meminjamkan uang Anda kepada usaha-usaha kecil. Uang Anda akan digunakan untuk membiayai produksi atau perluasan usaha. Ini berarti, dengan meminjamkan uang melalui Mekar, Anda telah membantu usaha-usaha kecil tersebut tumbuh dan berkembang. Bukankah ini cara yang luar biasa untuk menyebarkan kebahagiaan dan berbagi berkah dengan yang lain?

Meminjamkan uang sebagai hadiah untuk keluarga

Satu hal keren lainnya dari peer-to-peer lending adalah Anda akan mendapatkan imbal hasil yang jumlahnya cukup besar. Di Mekar, Anda bisa mendapatkan rata-rata 10% per tahun dan bisa mencapai 16% per tahun bila menggunakan fitur Reinvest, yang bekerja seperti dana pinjaman bergulir.

Ketimbang membelikan anak-anak Anda sebuah mainan mahal (yang mungkin akan dimainkan selama satu atau dua minggu, lalu hanya akan disimpan di boks bersama ratusan mainan lainnya yang juga jarang dimainkan) sebagai hadiah tahun ini, kenapa tidak meminjamkan uang atas nama anak-anak Anda? Atau atas nama pasangan Anda? Dengan begini, mereka bisa menikmati penghasilan tambahan dari imbal hasilnya, juga kebahagiaan dari membantu sesama.

Anda bisa mulai meminjamkan uang hari ini. Telusuri daftar pinjaman yang ada di Mekar untuk melihat pinjaman-pinjaman yang tersedia untuk Anda danai.

Tapi hati-hati, Anda bisa kehilangan semuanya

Satu hal yang perlu diingat: di kebanyakan platform, selalu ada risiko bahwa Anda akan kehilangan uang Anda. Jika peminjam gagal membayar kembali pinjaman yang telah Anda danai, kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan imbal hasil yang Anda harapkan dan juga akan kehilangan modal investasi awal yang telah Anda kucurkan. Tentunya ini harus Anda hindari bila Anda akan menghadiahkan investasi pinjaman peer-to-peer ini untuk orang-orang terdekat Anda.

Kabar baiknya, bila Anda meminjamkan uang melalui Mekar, investasi awal Anda terjamin keamanannya 100%. Jaminan ini disediakan oleh lending partnerMekar. Lending partner atau Mitra Pemberi Pinjaman Mekar merupakan koperasi-koperasi simpan pinjam skala besar dengan pengalaman bertahun-tahun. Dengan adanya jaminan ini, Anda tak perlu khawatir akan kehilangan investasi Anda dan anak-anak atau orangtua Anda yang menerimanya sebagai kado liburan pun tak perlu takut akan kehilangan hadiah mereka di masa depan.

Pelajari lebih lanjut mengenai cara Mekar meminimalisasi risiko Anda. Mulai berikan pinjaman dan nikmati imbal hasilnya.

Sumber: https://blog.mekar.id/hadiah-yang-terus-memberi-manfaat/

Ikuti tulisan menarik nita rizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler