x

Iklan

Bella Julianti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Resep Cara Membuat Sop Buah Sarang Burung yang Segar dan Ena

Dengan cara membuat sop buah kali ini, sajian menyegarkan ini akan tentu bisa anda buat dengan mudah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hidangan sop buah sarang burung adalah sajian nikmat yang akan dapat anda buat di rumah. Dengan cara membuat sop buah kali ini, sajian menyegarkan ini akan tentu bisa anda buat dengan mudah.

Bahan-Bahan:

  • 100 gram semangka, potong bulat
  • 100 gram buah naga putih
  • 100 gram melon, potong bulat
  • 100 gram stroberi, belah 4 bagian
  • 100 gram kelapa muda, keruk lebar
  • 100 gram mangga, potong kotak
  • 100 gram alpukat, potong kotak
  • 100 gram kiwi hijau, potong kotak

Bahan Sarang Burung:

  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 400 ml jus bit siap pakai

Bahan Sirup Es Buah:

  • 150 ml susu cair
  • 600 ml jus jambu merah siap pakai
  • 50 gram gula pasir

Bahan Pelengkap:

  • 5 sendok teh susu kental manis

Persiapan Membuat Sop Buah Sarang Burung yang Segar dan Enak:

1. Langkah pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Persiapan bahan menjadi langkah penting yang perlu anda lakukan sebab ada banyak bahan yang perlu kita pisahkan antara kulit dan dagingnya. Maka dari itu, mari simak langkah persiapan di bawah ini.

2. Bahan pertama yang perlu anda persiapkan adalah sarang burungnya. Silahkan siapkan sebuah panci dan rebus agar-agar dengan menggunakan tambahan gula pasir dan tambahkan air secukupnya. Aduk dengan merata semua sajian ini sampai tercampur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

3. Lalu setelah mendidih silahkan angkat sajian agar-agar dengan merata. Tuangkan dalam sebuah loyang atau kotak selanjutnya silahkan dinginkan sampai agar-agar menjadi lebih padat dan merata. Setelah selesai kemudian silahkan serut sajian ini dengan menggunakan parutan. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

4. Nah, apabila sudah selesai membuat sarang burung maka silahkan bersihkan semua bahan buah-buahan dengan merata menggunakan air bersih dengan merata. Masukkan dalam wadah dan pisahkan antara daging dan kulitnya. Masukkan dalam wadah lalu sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Sop Buah Sarang Burung yang Segar dan Enak:

1. Selesai dengan langkah persiapan di atas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan membuat sirup untuk sajian kali ini. Cara ini dapat anda lakukan dengan cara menyiapkan sebuah panci dan masukkan susu cair ke dalamnya bersama dengan gula pasir. Lalu aduk-aduk dan masak sajian ini secara merata sampai larut dan tercampur.

2. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat mengangkat sajian ini dan sisihkan sementara bahan ini dalam sebuah wadah agar menjadi lebih dingin secara merata.

3. Setelah selesai kemudian masukkan jus jambu ke dalamnya lalu aduk dengan merata semua bahan ini dan bekukan dalam sebuah lemari es sampai kaku.

4. Angkat bahan sirup bila sudah beku dan merata lalu blender sajian ini sampai halus hingga teksturnya menyerupai es krim. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.

5. Bila sudah selesai ambil sebuah mangkuk lalu masukkan bahan buah seperti semangka, melon, alpukat, kelapa muda dan juga mangga. Tata dalam sebuah wadah dan tambahkan stroberi bersama dengan kiwi lalu masukkan sarang burung atau agar-agar ke dalamnya. Masukkan sirup dan nikmati bersama dengan susu kental manis.

Ikuti tulisan menarik Bella Julianti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu