x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kodim 0815 Mojokerto Gelar Komsos Bersama KBT

Mojokerto, - Dalam rangka mengoptimalkan dan menjalin hubungan yang harmonis antara Prajurit Kodim 0815 dengan Sesepuh TNI dan Keluarga Besar TNI yang ada

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Dalam rangka mengoptimalkan dan menjalin hubungan yang harmonis antara Prajurit Kodim 0815 dengan Sesepuh TNI dan Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Mojokerto, Kodim 0815 Mojokerto menyelenggaraan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI TA 2019.

Gelaran kegiatan rutin tahunan ini berlangsung di Pendopo Griya Paramitra Jalan Gajah Mada Nomor 4, Cikaran, Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (28/03/2019).

Sejumlah Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815, Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono, Ketua LVRI Letkol Purn H.Budi Laksamana, SH, Ketua Pepabri Letkol Purn HM. Sodiq,  Ketua PPAD Letkol Purn Sudalbi, Ketua FKPPI Kuswantoso, Ketua GM FKPPI Dra. Sumarmi, Ketua KORPRI Unit Kodim 0815 Hj. Astutik, masing-masing beserta anggota. Tampak pula anggota PERIP, PIVERI, HIPAKAD, yang secara keseluruhan berjumlah 125 orang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan bertema "Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI", dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH.

Dalam sambutannya, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., diantaranya menyampaikan   komunikasi sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

“Silaturahmi antara Prajurit Kodim 0815 Mojokerto dengan keluarga besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara”, tegas Dandim.

“Berkaitan dengan adanya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, diharapkan Keluarga Besar TNI turut membantu dan berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas wilayah demi terjaganya kedaulatan dan keutuhan NKRI yang kita cintai”, pintanya.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH  memberikan materi tentang Keamanan Nasional dan Potensi Ancaman Dalam Negeri, Pokok - Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Bidang Teritorial Tahun 2019; Wawasan Kebangsaan dan Rencana kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan unsur Keluarga Besar TNI.

Sebelum mengakhiri materinya, Dandim 0815 mengaajak Keluarga Besar TNI harus bersatu untuk mencegah dan menghalau semua potensi ancaman yang mengarah pada perpecahan bangsa.  

“Kita bersama-sama meneguhkan kembali, mempedomani dan menerapkan Empat Konsensus Dasar berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI dalam kehidupan sehari-sehari, demi keutuhan dan kejayaan NKRI”, demikian pungkas Alumni Akmil Tahun 2000.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler