Buka Rekening Efek Cepat, Mudah, dan Ora Susah - Analisis - www.indonesiana.id
x

Imam Pamuji

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Buka Rekening Efek Cepat, Mudah, dan Ora Susah

    Inovasi ini terbukti meningkatkan inklusi keuangan masyarakat di pasar modal karena cara buka rekening efeknya benar-benar mudah, cepat dan ora susah.

    Dibaca : 1.837 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    JAKARTA - Kini sudah tidak zamannya antre dan nunggu berhari-hari untuk membuka rekening efek saham dan reksa dana. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi meluncurkan program simplifikasi pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara elektronik.

     

    Kepala Eksekutif Pengawas Pasar modal OJK, Hoesen dalam acara peluncuran di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2019 mengatakan, dengan adanya program penyederhanaan ini investor pasar modal cukup memakan waktu tak sampai 30 menit untuk membuka rekening efek. Dikatakannya, saat ini sudah ada 18 perusahaan efek yang dapat melakukan pembukaan rekening secara online.

     

    Kemudahan pembukaan rekening efek saham dan reksa dana yang hanya memakan waktu singkat sebenarnya telah ditawarkan PT Indo Premier Sekuritas.

     

    PT Indo Premier Sekuritas telah memperkenalkan inovasi terbarunya yang memanjakan masyarakat dalam menikmati pasar modal. Inovasi tersebut adalah pembukaan akun rekening efek yang sudah 100% online, melalui aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY yang tersedia di Play Store dan App Store.

     

    Inovasi ini terbukti meningkatkan inklusi keuangan masyarakat di pasar modal karena cara buka rekening efeknya benar-benar mudah, cepat dan ora susah (tidak sulit).

     

    Pembukaan rekening efek di IndoPremier hanya melalui tiga tahap saja yaitu mengunduh unduh aplikasi IPOTGO dan IPOTPAY di Apps Store dan Play Store, mengisi data diri yang dibutuhkan dan langsung bisa transaksi hanya dalam waktu cepat. Saat registrasi pun kamu hanya perlu memasukkan data diri sesuai dengan identitas diri di e-KTP.

     

    Karena sudah benar-benar 100% online alias full digital, pembukaan akun di #IPOTaja ini tidak memerlukan tanda tangan basah (wet signature). Saat melakukan registrasi kamu cukup mengupload foto selfie sambil memegang e-KTP dan foto spesimen tanda tangan.

     

    Setelah itu, kamu tinggal menunggu proses pengiriman Rekening Dana Nasabah (RDN), SID (Single Investor Identification) dan SRE (Sub Rekening Efek) tanpa melakukan apa-apa lagi.

     

    IndoPremier sukses memangkas proses verifikasi njelimet dan pengiriman berkas fisik dengan tanda tangan basah. Setelah melakukan registrasi selama 5 menit, hanya dalam waktu singkat calon investor sudah bisa langsung melakukan investasi.

     

    Uniknya, berbeda dengan sekuritas lainnya, IndoPremier memiliki sistem online trading yang terintegrasi di IPOTSTOCK, IPOTGO, IPOTFUND, IPOTPAY dan IPOTNEWS. Dengan begitu, daftar 1 akun di IndoPremier bisa untuk banyak layanan.

     

    Dengan akun yang terintegrasi ini, nasabah IndoPremier bisa menikmati reksa dana, obligasi dan saham dengan mudah, nyaman, dan cepat.

    Ikuti tulisan menarik Imam Pamuji lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.