x

Iklan

Syafrudin Budiman SiP

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kampanye Terbuka, Haidar Alwi: Ulama Se Dunia Dukung Jokowi

Haidar Alwi Penanggungjawab ARJ memberikan pengarahan saat kampanye terbuka senam sehat di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, Sabtu (30/03/2019). Foto: BP/Gus

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta – Saat acara kampanye terbuka dalm bentuk senam sehat, Haidar Alwi Penanggungjawab Aliansi Relawan Jokowi mengatakan Jokowi didukung Ulama Se Dunia. Haidar Alwi menyampaikan ini saat memberikan pengarahan dan orasi kebangsaan, Sabtu (30/03/2019) di TPU Kebon Nanas Jakarta Timur.

“Alim Ulama Se Dunia mendukung dan mendoakan Jokowi menjadi presiden lagi. Sebab Jokowi dinilai mampu melawan kelompok intoleran dan radikal,” kata Haidar.

Haidar Alwi Penanggung Jawab ARJ hadir di acara didampingi David Aidil Fitri Kordinator ARJ dan Ketua Umum organ-organ relawan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Haidar Alwi tampil memberikan arahan tentang pentingnya mendukung Jokowi-Amin. Sebab katanya, banyak ancaman kelompok intoleran dan radikal yang ingin merubah dasar negara Pancasila.

“Jokowi harus kita dukung, karena rekomendasi ulama se dunia menyatakan mendukung Jokowi. Kenapa mereka mendukung Jokowi, karena mereka tau bahwa Jokowi adalah sosok yang bisa membubarkan kelompok radikal (HTI) dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” katanya.

Kata Haidar, Pilpres 2019 kali ini bukan hanya pertarungan politik antara Jokowi dan Prabowo, akan tetapi adalah pertarungan Pancasila dan penggagas negara Khilafah.

“Kita harus berjuang lebih keras lagi. Agar Jokowi-Amin terpilih dan ancaman rongrongan, bahkan dis-integrasi bangsa tidak terjadi  di Indonesia, sebagaimana di negara-negara syuriah, irak, yaman, tunisia, mesir dll,” jelas Haidar yang juga Ketua Umum Relawan Nusantara Jokowi Dua Periode (RNJ2P).

Kampanye Terbuka Senam Sehat di TPU Kebon Nanas

Sebanyak 1500 emak-emak milenial dari Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jakarta Timur yang didukung L&GO Ceria Timur melakukan ‘Senam Sehat’ bersama di Parkir Timur TPU Kebon Nanas Jakarta Timur. Acara yang digelar Sabtu, (30/03/2019) ini berlangsung meriah dengan dipimpin Yenni sebagai Instruktur.

Kegiatan kampanye terbuka dalam bentuk Senam Sehat ini dimulai tepat jam 07.30 WIB dengan doa bersama. Walaupun sempat ada gerimis hujan, tidak menyurutkan pendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin ini beranjak dari posisinya, mereka terus bergoyang dan menari bersama.

Lagu-lagu dan irama musik senam sehat ini, diantaranya goyang jempol, ayo pilih sekali lagi Jokowi, goyang maumere, goyang tobelo dan lagu senam sehat. Tampak ibu-ibu muda dan perempuan muda yang biasa dibilang emak-emak milenial ini mendominasi peserta yang ada.

“Kami datang kesini karena mendukung Bapak Jokowi-Amin 01 untuk memimpin bangsa ini. Saya senang banget hadir mengisi acara senam sehat ini, sebab sayang mengidolakan pak Jokowi,” kata Yenni sang Instruktur Senam Sehat, didampingi Bella Ketua Pelaksana Senam Sehat.

Sementara itu Wiewiek Dwi Mastuty, Kordinator Aliansi Rakyat Jokowi (ARJ) Jakarta Timur mengatakan, acara senam sehat ini terselenggara atas dukungan organ-organ relawan Jokowi-Amin. Katanya, relawan yang hadir dan mendukung acara senam sehat ini sangat militan dan gotong royong, tanpa berharap jadi apa-apa.

“Yang medukung acara ini, yaitu Pemuda Pancasila, ARJ, Lady dan Gen Orange, dan banyak pihak yang berpartisipasi yang tidak mau disebut namanya,” ujar Wiewiek tokoh senior relawan di Jakarta Timur ini.

Menurutnya, dirinya sangat optimis Jokow-Amin memperoleh kemenangan di Jakarta Timur. Dimana dirinya, bersama rekan-rekan relawan lainnya akan blusukan door to door setelah kampanye terbuka senam sehat ini.

“Kami akan sosialisasi lewat alat peraga kampanye, diantaranya lewat kaos, stiker, flyer, kalender dan lainnya. Kami juga menolak praktek politik uang dan jangan sampai terjadi,” jelas Wiewiek.

Kata Wiewiek, saat kampanye blusukan Jokowi-Amin, kami akan sampaikan visi-misi paslon 01 kepada masyarakat.  Poin-poinnya yaitu, melanjutkan kinerja program pemerintah sampai selesai, membangun ekonomi rakyat dari bawah sampai atas.

“Kami mendukung program lanjutan pembangunan infrasturktur sampai tuntas dan mendukung pembangunan ekonomi yang merata serta berkeadilan,” tandasnya.(red)

Ikuti tulisan menarik Syafrudin Budiman SiP lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB