x

Iklan

Rakhmat Nur Ilmi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pramuka: Belajar Sambil Bermain

Kegiatan Gladian Pimpinan Regu merupakan wahana belajar sambil bermain bagi Pramuka Penggalang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banjarnegara - Penyelenggaran Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) yang diikuti oleh 120 Pramuka di Gugus Depan SMP Negeri 2 Banjarnegara diwarnai dengan kegiatan berbasis media online pada Jumat (29/03/2019). Adapun kegiatan tersebut turut melibatkan Andalan dan Dewan Kerja Kwartir Cabang setempat.

Melalui kesempatan itu Jaswadi selaku Pembina Pramuka SMP Negeri 2 Banjarnegara menuturkan, bahwa kegiatan Pramuka memang sudah seharusnya bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Pihaknya juga turut senang dapat bekerjasama denga pihak Kwartir Cabang Banjarnegara.

“Saya pribadi sangat senang bisa bekerjasama dengan pihak Kwartir Cabang, terlebih ada inovasi yang dibawa ke Gugus Depan kami untuk membina peserta didik.” “Gerakan Pramuka barangkali memang sudah seharusnya dapat memanfaatkan sisi positif dari kemajuan teknologi.” “Sisi negatif kita hindari, yang positif kita ambil begitu,” ujar beliau saat menutup kegiatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di lain pihak, Refaldi yang merupakan anggota Dewan Kerja Cabang menyampaikan kegiatan yang mereka rencanakan ini untuk menarik minat peserta didik terhadap kegiatan Pramuka. “Kami buatkan penjelajahan dengan materi pengetahuan umum, sejarah, sosial, wisata scouting skill, perpetaan, survival, permainan dengan basisnya media online.” “Jadi salah satunya untuk mengetahui rute penjelajahan, peserta harus melakukan scan QR Code yang mereka temui di jalan.” “Tujuan kami supaya kegiatan Pramuka ini menjadi lebih menarik dan dapat diterima peserta didik,” terangnya.

Ikuti tulisan menarik Rakhmat Nur Ilmi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler