x

Iklan

jurnal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Penuhi Kebutuhan Darah, Ratusan Personel TNI di Surabaya Ikuti Donor Darah

Penuhi Kebutuhan Darah, Ratusan Personel TNI di Surabaya Ikuti Donor Darah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Surabaya,- Ratusan anggota TNI dari Kodim 0831 Surabaya Timur, Kodim 0830 Surabaya Utara, Kodim 0832 Surabaya Selatan, Yonif 500 Radier Sikatan, dan Yonif Mekanik 516 / CY, mengikuti kegiatan donor darah yang merupakan rangkaian peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-73, bertempat Midtown Hall Jl. Raya Ngagel No 123, Kota Surabaya, Senin (01/04/19) siang.

"Ada 200 anggota yang mendonorkan darahnya, mayoritas dari kodim dan yonif, juga ada dari anggota PNS dan Persit Kartika Chandra Kiarana. Kalau anggota, sebetulnya banyak, cuma yang memenuhi syarat menjadi pendonor sekitar 250-an orang," ujar Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Kegiatan donor dilakukan guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengamankan stok (persediaan) darah untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan dari masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pihaknya menargetkan mampu menghasilkan sedikitnya 150 labu darah dalam kegiatan donor tersebut. 

"Kegiatan ini untuk menambah stok PMI, sebagai upaya antisipasi menghadapi bencana dan potensi kecelakaan yang menyebabkan permintaan darah meningkat. Apalagi musim hujan ini lazim rawan terjadi bencana," papar Dandim 0831/ST.

Ditempat yang sama, Corporate General Manager Hotel Midtown Residence Surabaya, Donny Manuarva, menyebut, perusahaannya rutin melaksanakan donor darah setiap tiga bulan sekali, dengan pendonor berasal dari para karyawan dan warga sekitar.

"Kegiatan donor darah kali ini juga bertepatan dengan HUT ke 2 Hotel Midtown Residence Surabaya.  Selain itu, setiap kali kegiatan donor, kami menghasilkan sekitar 40-60 labu darah, yang disumbangkan ke PMI untuk membantu pemenuhan stok," ucap Donny. (cj7)

Ikuti tulisan menarik jurnal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler