x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Koramil 0815/14 Dlanggu Safari Shalat Tahajud Berjama’ah

Koramil 0815/14 Dlanggu melaksanakan kegiatan shalat tahajud, doa bersama dan shalat subuh, di Masjid Nurul Huda, Dusun Dempel, Desa Tumapel,

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Dalam rangka pembinaan teritorial, Koramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto terus bersinergi dengan instansi terkait dan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan dalam berbagai forum dan kegiatan kemasyarakatan.

Kali ini giliran Koramil 0815/14 Dlanggu yang melaksanakan kegiatan shalat tahajud, doa bersama dan shalat subuh, di Masjid Nurul Huda, Dusun Dempel, Desa Tumapel, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (06/04/2019).

Saat mengawali sambutannya, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf  Teguh Irianto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Takmir Masjid Nurul Huda atas kesediaan waktu dan tempat sehingga shalat tahajud, do’a bersama dan shalat subuh berjama’ah dapat dilaksanakan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dijelaskan Danramil, kegiatan shalat tahajud dan shalat subuh berjama’ah ini, tidak ada unsur politik, karena TNI menjunjung tinggi netralitas, tidak memihak ke salah satu Parpol maupun calon baik Pileg ataupun Pilpres.

“Ini kegiatan keagamaan, murni Ibadah guna mendekatkan diri kepada Allah SWT, seraya berdo’a semoga Pileg dan Pilpres 2019 ini berlangsung aman, damai dan kondusif.  Kita berdo’a dan memohon kepada Allah SWT agar bangsa dan negara ini senantiasa mendapat keselamatan, “ ungkapnya.

Danramil juga menghimbau semua pihak dan segenap komponen masyarakat, bersama-sama dengan TNI-Polri dan unsur pemerintah daerah untuk mewujudkan suasana yang rukun dan damai sehingga situasi tetap kondusif.

Sementara Takmir Masjid Nurul Huda, H.M. Jazully, S.Ag., pada kesempatan tersebut, menyampaikan  semoga melalui sarana sholat lail dan sholat subuh berjamaah ini, Allah SWT mengabulkan hajat kita menjadikan negara kita menjadi negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur, dan dijauhkan dari segala musibah. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Takmir Masjid kepada Danramil Dlanggu yang telah memilih Masjid Nurul Huda untuk sarana bermunajat.

Kegiatan rangkaian ibadah malam, yang dilanjutkan dengan do’a bersama dan shalat subuh berjam’ah dipimpin Imam Masjid Nurul Huda, H. Mochammad Toha.

Turut serta dalam kegiatan sekitar 50 orang, antara lain Camat Dlanggu H. Nunuk Djatmiko, S.Sos, M.Si., Kanit Binmas Polsek Dlanggu Aiptu Ngasmo beserta anggota, Anggota Koramil 0815/14 Dlanggu, Kades Tumapel Sugianto, Babinsa Pelda Rudi Suhartono, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Iswanto, Para Kasun se-Desa Tumapel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga sekitar.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB