x

Iklan

Aditya Harlan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Semangat Pengunjung CFD Jakarta Ikuti Dukungan Lawan Hoax

Konsistensi Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) sebagai sebuah gerakan anti hoaks yang berbasis dari dan kepada masyarakat tidak diragukan lagi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Konsistensi Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) sebagai sebuah gerakan anti hoaks yang berbasis dari dan kepada masyarakat tidak diragukan lagi. Untuk kedua kali, FPMSI kami memeriahkan Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin pada 24 Maret dan 7 April untuk mengkampanyekan pentingnya literasi dalam melawan hoax serta pentingnya bijak bermedia sosial guna mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas.

Semangat dan antusiasme pengunjung yang memadati kawasan area Car Free Day (CFD) yang sejak pagi sudah mengikuti jalannya kegiatan yang diawali dengan sambutan oleh ketua FPMSI, Rusdil Fikri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Pemilu merupakan pesta rakyat yang harus menggembirakan. Namun, banyaknya hoax dan fitnah yang berseliweran dapat merusak sistem demokrasi” ujar Rusdil

Saat ini bangsa Indonesia akan mengahadapi pesta demokrasi yakni Pilpres dan Pileg 2019 pada April 2019. Karena bagi warganet umunya saat ini cukup terusik atau terganggu dengan semakin banyak berita hoax di media sosial.

"Jadi kita harus bersatu melawan hoax dan mengajak masyarakat jangan golput. Khususnya kepada masyarakat yang mencintai Indonesia, mari bergabung bersama FPMSI,” ajak Rusdil.

“Kami siap membantu melawan hoax dan membuat edukasi bagaimana beradaptasi dan menggunakan Teknologi Komunikasi dengan bijak dan benar agar bisa bekerjasama dan bergotong royong saling membagi kebenaran guna meredam dan melawan hoax yang marak di jagad maya" tambah Rusdil

Pegiat media sosial Hafyz Marshal yang turut hadir ke aksi kebangsaan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bukti banyaknya dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan Pemilu damai dan untuk Pembangunan Indonesia kedepan.

“Penggalangan tandatangan dari masyarakat yang sedang beraktivitas di lokasi CFD. Pembubuhan tandatangan sebagai bukti komitmen masyarakat yang menginginkan Pemilu berlangsung aman dan damai demi keberlangsungan pembangunan Indonesia,” pungkas Hafyz.

Harapannya dengan terselenggaranya aksi kebangsaan ini, masyarakat khususnya warganet dapat bersatu dan bersinergi ciptakan harmoni perdamaian demi tercapainya pembangunan Indonesia yang berkelanjutan.

Ikuti tulisan menarik Aditya Harlan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler