x

Iklan

TD Tempino

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Saksi Sejarah Perubahan Indonesia

Hadir di Kampanye Akbar Prabowo Sandi Ahad 7 April 2019 sebagai bukti tak terbantahkan saksi perubahan pemerintahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Catatan Thamrin Dahlan

Tulisan ini di tayangkan berdasarkan liputan pandangan mata bukti kehadiran saya pada Kampanye Akbar Prabowo Sandi Menang. Topik kampanye menggelorakan jargon Indonesia Menang diselenggarakan di Gelora Bung Karno Ahad 7 April 2019.

Sepanjang perjalanan menuju GBK sudah tampak rombongan besar rakyat berkendara bus dan angkot cateran, mobil pribadi dan motor roda dua dan pejalan kaki. Jalan raya mulai dari depan Polda Metro macet luar biasa. Saya turun dari taxi kemudian berjalan kaki bersama saudara saudaraku yang membawa bendera PKS, PAN, Demokrat serta kibaran bendera Kalimat Tauhid.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kami sepakat berseragam putih siapapun dia entah emak emak, bapak bapak pemuda pemudi, tua dan muda semua semangat bersatu memutihkan kawasan GBK dan sekitarnya.

Sesungguhnya niat menghadiri kampanye akbar tidak lain tidak bukan untuk mencatatkan diri sebagai saksi sejarah 10 hari menjelang terjadinya perubahan mendasar di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Itulah yang saya tangkap dari sinar raut wajah wajah ikhlas pendukung Prabowo Sandi. Mereka berdatangan dari seantero nusantara bukan lagi pada level pengorbanan diri harta dan waktu tetapi tampaknya sudah menjadi satu kewajiban moral.

Kewajiban sebagai warga negara mengambil bagian untuk perubahan berupa hak suara kepada Prabowo Sandi di tengarai rasa tanggung jawab penuh untuk kesejahteraan generasi penerus.

Prabowo Sandi mewakafkan diri untuk Indonesia. Raya. Kewenangan Pimpinan Nasional di amanahkan ke Prabowo Sandi karena dipercaya dan diyakini mampu membuat perubahan hidup dan kehidupan seluruh rakyat dari ketepurukan ekonomi.

Tuntutan rakyat sebenarnya sederhana saja yaitu tersedianya sandang, pangan dan papan dengan harga terjangkau sesuai kemampuan rakyat

Inilah prioritas utama pembangunan pemerintah yang selama ini dilalaikan pemerintah berkuasa.

MasyaAllah alangkah ramainya GBK. Saudara saudaraku mulai sabtu malam sudah hadir di GBK. Shalat subuh berjamaah dan doa doa nan panjang mohon kehadirat Allah SWT kiranya Indonesia menjadi Negara yang adil makmur dipimpin Presiden 2019-2024 Prabowo Subianto yang berdaulat, tegas membasmi korupsi.

Saya berusaha masuk ke arena GBK. Mulai lantai satu ketika coba menerobos pintu namun tidak bisa. Pintu penuh kerumunan yang ingin juga masuk namun stadion sudah padat sejak subuh. Saya berkeliling hampir setengah stadion, semua pintu tertutup tubuh para pendukung Parbowo Sandi.

Kemudiam saya naik kelantai dua bahkan tiga, Hal yang sama tidak juga bisa masuk ke arena. Dari luar terdengar semangat orasi para tokoh nasional. Sementara dipelataran dan disekeliling GBK dipenuhi warga, mereka tidak bisa masuk. Ada yang berdiri dan duduk lesehan hampir disetiap lantai.

Akhirnya setelah berusaha berkali kali menerobos saya berhasil masuk di pintu yang menghadap matahari. Allah Akbar stadion ini penuh sekali. Suporter bola kalah dengan jumlah warga pendukung PS. Jadi kenapa masih ada juga yang nyinyir mengatakan jumlah pendukung PS berlkumpul hanya ratusan ribu. Saya bersaksi jumlah yang hadir pada hari itu melebih satu juta orang.

Kapasitas tempat duduk penuh, bahkan warga duduk dan berdiri di sela sela tangga. Lapangan rumput yang biasanya kosong untuk bermain bola penuh dengan manusia. Seluruh stadion penuh. sesak.

Saya terharu, bagaimana saudara saudaraku ini jauh jauh hari telah berniat hadir dengan semangat membara memenuhi stadion Bung Karno. Bisa jadi inilah untuk pertama kali dalam sejarah kemerdekaan stadion melimpah ruah .

Dari lantai atas saya menyaksikan warga yang baru datang terus mengalir. Subhanallah, inikah bukkti redha Allah yang menggerakkan hati rakyat Indonesia sebagai wujud dukungan kongkrit untuk Prabowo Sandi. Saya pikir dari paslon sebelah pasti ketar ketir, apakah mereka bisa menghadirkan rakyat melebih Ahad 7 April 2019. Kita buktikan nanti pada tanggal 13 /4/2019

Point yang ingin saya sampaikan disini adalah bahwa kehadiran pendukung Parbowo Sandi adalah murni semurninya dukungan rakyat tanpa rekayasa. Allah SWT menggerakkan hati sehingga dari segala arah rakyat melangkahkan kaki ke GBK. Tidak ada satu kekuatanpun yang bisa mengumpulkan orang sebanyak ini. Tidak ketua parpol, tidak pula presiden dan orang orang yang merasa berkuasa.

Ya kami hadir di GBK bukan sekedar datang tetapi ada keinginan luhur menjadi saksi sejarah perubahan pemerintah Republik Indonesia. 10 hari menjelang pilpres sudah tampak tanda tanda nyata yang mengarah kepada perubahan itu. Kekuatan rakyat yang menginginkan negara di pimpin oleh Prabowo Sandi yang memiliki sifat kepemimpinan Para Nabi.. Kepemimpinan seluruh Nabi STAF ( Shidieq, Tabligh, Amanah Fatonah) . Amin Ya Rabbal Alami

Salamsalaman

TD.

Ikuti tulisan menarik TD Tempino lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB