Membuat Punggung Lebih Tegap Dan Sehat - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Membuat Punggung Lebih Tegap Dan Sehat

    pernah melihat kondisi postur tubuh sesorang yang masih muda tetapi sudah bungkuk, gemas rasanya untuk membuat postur tegap lagi

    Dibaca : 1.499 kali

    Menjalani kehidupan yang sudah lama puluhan tahun dan membuat perubahan yang besar pada bagian tubuh adalah hal yang sangat normal seperti punggung menjadi lebih bungkuk karena tulang tidak lagi seperti sedia kala yang tebal dan kuat menopang.

    Bentuk punggung yang seharusnya ditambah dengan kondisi nutrisi tulang yang sudah berkurang dan keropos, lebih dikenal asteoporosis. Sayangnya asteoporosis ini banyak diderita oleh para wanita karena itu pentingnya para wanita untuk lebih ekstra mengkonsumsi. 

    Untuk mereka yang belum mengalami osteoporosis tetapi kondisi tulang belakang bengkok, maka ada beberapa hal penyebabnya seperti yang kami lansir dari situs Sehatkuy.com:

    • Kebiasaan, cara duduk yang salah di sofa sambil melihat tv menjadikan permulaan pembentukan kebengkokan, terlalu nyaman dengan postur tubuh yang salah dan dalam kondisi lama tanpa harus perbaikan. Selain itu, postur duduk melihat komputer yang membungkuk karena posisi komputer berada lebih rendah dari bentuk tubuh sehingga kondisi tubuh lebih menurunkan punggung. Perbaiki kondisi monitor komputer yang harus setara dengan tatapan wajah.
    • Nutrisi, ya nutrisi menjadi sebuah hal yang penting untuk tubuh dengan kurangnya nutrisi otomatis kondisi tubuh dapat melewati perubahan negatif dari berbagai hal seperti bentuk punggung yang bengkok 
    • Kelebihan berat badan, untuk para wanita berat badan kelebihan berat badan pada payudara membuat punggung membungkuk karena beban pada bagian dada yang berat. Sedangkan untuk pria, kebuncitan akan membuat perut membuat bentuk lekuk punggung menjadi punggung dengan perut lebih maju.

    Ketiga alasan diatas adalah kondisi paling umum penyebab kebengkokan. Sebelum menjadi lebih parah, latih diri untuk punggung tegap dan lakukan terapi bila kondisi cukup parah.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.