x

Iklan

KODIM 0806 TRENGGALEK

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Pringapus Bantu Petanu Penyemaian Bibit Padi

Babinsa Koramil 0806/13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek Kopda Sutikno bantu petani melaksanakan penyemaian padi jenis Ciherang di Desa Pringapus

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

TRENGGALEK Babinsa Koramil 0806/13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek Kopda Sutikno bersama Kelompok Tani Maju Lestari melaksanakan penyemaian padi jenis Ciherang di Desa Pingapus, Kecamatan Dongko, Trenggalek, Jum’at (12/4/19).

“Kegiatan pendampingan penyemaian padi ini bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah pusat,” ungkap Babinsa Kopda Sutikno.

Dengan bekerjasama dengan para Gapoktan, Babinsa berharap petani bisa memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang penanaman benih padi di wilayah binaanya demi tercapainya program swasembada pangan nasional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Maju Lestari, Bapak Marno menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas kerjasamanya dengan dinas instansi terkait sehingga terlaksananya kegiatan swasembada pangan ini terutama dalam penanaman bibit padi.

Dia juga berharap, kedepannya para Babinsa bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada para petani guna membantu program tercapainya kedaulatan pangan dan swasemabada pangan demi kesejahteran rakyat Kabupaten Trenggalek.(Fr)

Ikuti tulisan menarik KODIM 0806 TRENGGALEK lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB