x

Iklan

Herdian Armandhani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

KNB Salurkan Nasi Bungkus Setiap Jumat Malam

Salurkan Nasi Bungkus Setiap Jumat Malam, Komunitas KNB Konsisten Berbagi untuk Kaum

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Denpasar (Bali) – Komunitas Ketimbang Ngemis Bali (KNB) kembali mengadakan agenda  pembagian nasi bungkus yang dilakukan setiap jumat malam. Pada hari Jumat (12/4/2019), Komunitas Ketimbang Ngemis Bali menyalurkan 200 nasi bungkus yang didonasikan oleh para demawan. Lokasi yang dikunjungi terdiri dari dua area yakni di Daerah Kuta, Legian, dan Seminyak (Kabupaten Badung) serta  Kawasan Pertokoan Gajah Mada, Monang-Maning, Jalan Imam Bonjol, Jalan Hayam Wuruk, dan Taman Kota Lumintang. Para relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali sudah mulai membungkus  nasi yang diberikan dermawan, air mineral dan kue sejak dari pukul 19.00 wita. Mereka terlebih dahulu berkumpul di depan toko ritelmodern di Jalan Dipenogoro Denpasar. Uniknya para relawan ini berasal dari berbagai latar belakang profesi dan dengan ikhlas menjalani kegiatan berbagi nasi bungkus.

Sosok-sosok  mulia yang  menjadi sasarn untuk diberikan nasi oleh para relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali merupakan para lansia yang bekerja secara halal di usia senjanya untuk mencukupi kebutuhan hidup dirinya beserta keluarga. Sosok mulia lainnya yang menjadi perhatian adalah para tuna wisma, buruh angkut sampah, pemulung barang rongsokan, penagmen jalanan, pedagang kaki lima, dan kaum dhuafa. Setiap sosok yang disambangi tidak hanya diberikan satu nasi bungkus saja. Para relawan tentu akan bertanya jumlah anggota yang sosok-sosok mulia ini miliki. Terkadang para sosok-sosok mulia ini bisa diberikan tiga nasi bungkus untuk mereka bisa santap bersama keluarga kecil mereka.

Di kawasan Pariwisata seperti Kuta, Legian dan Seminyak diatas pukul 22.00 wita banyak ditemui sosok-sosok mulia yang sedang mengais rezeki. Kebanyakan para tuna wisma, pemulung, pengumpul barang bekas, dan penagmen jalanan. Seperti Pak Asep, yang sedang mengumpulkan barang bekas berupa botol-botol plastik air mineral di Jalan Dewi Seri Kuta. Pak Asep sambil memikul  karung goni membawa begitu banyak botol plastik untuk selanjutnya dijual ke pengepul. Sewaktu diberikan nasi bungkus ia mengucapkan banyak terima kasih dan berdoa pada tim relawan yang turut membagikan nasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Terimkasih banyak ya Nak, semoga rezekinya dilancarkan” ujarnya sambil tersenyum.

Salah seorang relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali, Lilip Cahyono yang malam itu ikut mrmbagikan nasi bungkus bersama temannya mengaku senang bisa mengikuti kegiatan berbagi nasi bungkus setiap jumat untuk sosok-sosok mulia

“ Semoga semakin banyak orang berhati mulia bisa turut menjadi bagian untuk program ini. Saya sangat senang membantu kegiatan ini dan bisa berkontribusi langsung sebagai anak muda yang peduli terhadap orang-orang disekitar mereka yang belum beruntung” tandasnya.

 

Ikuti tulisan menarik Herdian Armandhani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu