8 Tujuan Wisata saat Musim Panas di Bulgaria - Travel - www.indonesiana.id
x

Jawara Ara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • 8 Tujuan Wisata saat Musim Panas di Bulgaria

    Dibaca : 910 kali

    Musim panas adalah musim yang tepat untuk mengunjungi Bulgaria, inilah saat di mana Anda bisa mendaki gunung, berjemur di pantai Laut Hitam atau ikut serta dalam acara terbaik di udara terbuka yang berlangsung di seluruh negeri.

    Inilah pilihan tujuan terbaik dari kamu untuk dikunjungi selama perjalanan musim panas Anda di Bulgaria.

    1. Sozopol, wisata pantai dan sejarah

    Sumber gambar: theculturetrip.com

    Sozopol hanyalah daerah dengan rumah rumah tua dengan atmosfir artistik dan kehidupan pantai yang sempurna.

    Berjalan-jalan di kota tua di mana banyak rumah berusia lebih dari satu abad dan kemudian naik tangga ke Pantai Old Town Beach, atau berbelanja karya seni.

    Jika Anda lebih suka ruang yang lebih luas, pergilah ke Pantai Kavatsi atau Pantai Smokinya di dekat Sozopol (dapat diakses dengan pesawat ulang-alik di musim panas).

    Lokasi: Sozopol, Bulgaria

    2. Berkemah di Pantai Smokinya

    Terletak tidak jauh dari Sozopol, Pantai Smokinya adalah salah satu tempat berkemah terbaik di pantai Laut Hitam Bulgaria. Datanglah dengan van kempingmu sendiri atau sewa satu tempat selama beberapa hari untuk menikmati suara ombak yang menerjang.

    Kawasan ini penuh dengan bar pantai kayu putih dengan kerumunannya, Anda juga bisa minum koktail saat matahari terbenam.

    Lokasi: Smokinya Beach, Bulgaria

    3. Menikmati pemandangan di Danau-danau Seven Rila

    Danau-danau Seven Rila mungkin adalah destinasi alami yang paling banyak dikunjungi di Bulgaria karena pemandangannya yang bagus.

    Danau-danau tersebut memiliki nama yang terkait dengan bentuknya atau legenda aslinya (The Eye, The Kidney, The Fish, dll.).

    Jika Anda mendaki jalan setapak pada pertengahan Agustus, Anda akan melihat Tarian Paneurhythmy yang indah yang dilakukan oleh pengikut Universal White Brotherhood, sebuah gerakan zaman baru yang didirikan oleh Peter Deunov dari Bulgaria (juga dikenal sebagai Beinsa Douno).

    Lokasi: The Seven Rila Lakes, Bulgaria

    4. Kunjungi Veliko Tarnovo untuk melihat festival opera di benteng

    Sumber gambar: theculturetrip.com

    Veliko Tarnovo dulunya adalah ibu kota Bulgaria dan masih memiliki benteng yang mengesankan dari masa ke masa yang mendominasi cakrawala di atas kota. 

    Pada malam-malam tertentu, sebuah pertunjukan khusus dan cahaya yang diproyeksikan di benteng dapat dilihat dari kota (lihat tanggal yang akan datang di situs resminya).

    Yang akan membuat pengalaman Anda semakin berkesan adalah Stage of Centuries Opera Festival yang diadakan setiap musim panas dengan menggunakan benteng untuk pertunjukan opera di atas panggung.

    Lokasi: Veliko Tarnovo, Bulgaria

    5. Kunjungi Sofia untuk menyaksikan A to Jazz Festival

    A to Jazz Festival adalah salah suatu acara gratis musim panas utama di Sofia yang berlangsung di sebuah tempat terbuka yang sangat besar di pusat kota Sofia dengan penampilan pemain musik & penyanyi jaz terkenal dan lokal.

    Festival berlangsung selama tiga hari dan membuat ribuan penggemar musik datang dengan segelas anggur atau bir di tangan.

    Lokasi: Sofia, Bulgaria

    6. Kunjungi Pegunungan Rhodope untuk festival bagpipe

    Tanyalah orang-orang Bulgaria tentang gunung favorit mereka, kebanyakan akan menjawab Rhodopes.

    Pegunungan berbentuk lembut ini tidak dilintasi oleh banyak jalur namun dipenuhi oleh desa-desa tua dan orang-orang yang ramah.

    Salah satu desa tersebut, Gela, menjadi tuan rumah festival bagpipe terbesar di negara ini, yang berlangsung pada akhir pekan pertama bulan Agustus.

    Lokasi: Gela, Bulgaria

    7. Sozopol (accessible by a shuttle in the summer)

    Sumber gambar: theculturetrip.com

    Pergi ke Plovdiv untuk melihat Singing Fountains dan kawasan seni Kapana

    Singing Fountains di Plovdiv adalah objek yang sangat keren untuk dijadikan latar belakang foto dengan caption keren buat instagram baik siang maupun malam.

    Orang-orang datang untuk mendinginkan diri pada hari-hari di musim panas dengan air mancur yang dapat diakses, sementara malam di sini memiliki atmosfir magis dengan lampu dan semprotan yang berubah seirama musik klasik dan lagu-lagu Bulgaria.

    Setelah pertunjukan selesai, pergilah ke kawasan seni Kapana dimana Anda akan menemukan banyak kafe seni, bar anggur, craft-bir dan bar wiski di satu tempat.

    Lokasi: Singing Fountains, Plovdiv, Bulgaria

    8. Kunjungi Desa Balgari untuk melihat orang berjalan di atas api

    Salah satu tradisi Bulgaria yang unik yang masih bisa dilihat sampai saat ini, adalah Nestinari, yaitu pertunjukan orang yang berjalan di atas bara panas.

    Ritual ini dilakukan setiap tahun pada tanggal 3 Juni, di desa Balgari, dekat perbatasan Bulgaria dengan Turki.

    Ritual dimulai pagi hari tapi esensinya berlangsung setelah matahari terbenam ketika alun-alun desa ditutupi bara dan orang istimewa bernama Nestinari melakukan tarian tradisional di atas api dengan bertelanjang kaki.

    Lokasi: Balgari, Bulgaria


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.