x

Iklan

Herdian Armandhani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 14 Mei 2019 15:20 WIB

Rangkul 50 Napi Lapas Tabanan, Komunitas Pemuda Al Fath Adakan Buka Puasa Bersama

Rangkul 50 Napi Lapas Tabanan, Komunitas Pemuda Al Fath Adakan Buka Puasa Bersama

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tabanan (Bali) – Stigma negatif mengenai warga binaan di lembaga permasyarakatan tidak menyurutkan langkah Komunitas Pemuda Al Fath untuk berbagi. Komunitas yang beranggotakan pemuda muslim yang sudah berhijrah di jalan dakwah ini mengadakan kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa bersama dilakukan di Lembaga Permasyarakatan II B Jalan Gunung Agung No 21  Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan pada hari Sabtu (11/5/2019). Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Penuh Kasih”. Setidaknya dalam buka puasa bersama ini mengajak 50 warga binaan muslim disana untuk bersama-sama menyantap hidangan berbuka puasa yang telah disediakan penyelenggara. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membei motivasi dan semangat para warga binaan muslim di Lapas Tabanan yang tidak bisa berkumpul bersama keluarga mereka di Bulan Suci Ramadhan.

Ustadz Nasrudin ditunjuk oleh Komunitas Pemuda Al Fath untuk memberikan tausiah kepada warga binaan. Warga binaan yang hadir di Aula Lapas menganakan busana muslim dan hijab bagi penghuni lapas wanita. Kegiatan buka puasa bersama warga binaan di Lapas Tabanan merupakan program kerja komunitas Al fath di Bulan Ramadhan. Selain buka puasa bersama warga binaan, mereka juga akan mengadakan pembagian 50 parcel  lebaran untuk kaum dhuafa dan fakir miskin Se Kabupaten Tabanan dan buka puasa bersama dengan Penyandang Tuna Netra  di PSBN Mahatmiya Tabanan.

Ditemui di lokasi kegiatan, Ketua Komunitas Pemuda Al Fath, Kiky Rizkyansyah mengataka bahwa kegiatan buka puasa bersama di Lapas mendapatkan respon positif dari Kalapas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Alhamdulillah  kegiatan kami mendapatkan respon positif dari pihak lapas. Jarang sekali ada lembaga atau organisasi yang mau bersilaturahmi ke Lapas Tabanan. Apalagi dimomen n Bulan Ramadhan, dimana para Napi Muslim di Lapas Tabanan  melaksanakan ibadah puasa tanpa berkumpul bersama keluarga yang mereka cintai” ungkapnya. HAD

Ikuti tulisan menarik Herdian Armandhani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu