Pasca Unpak Gelar Student Day 2019; Tebar Spirit Kolaborasi Civitas Akademika - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Sabtu, 27 Juli 2019 12:05 WIB

Pasca Unpak Gelar Student Day 2019; Tebar Spirit Kolaborasi Civitas Akademika

Dibaca : 31 kali

Student Day Unpak Tebarkan Semangat Kolaborasi Civitas Akademika

 

Kuliah di program pascasarjana memang bukan persoalan mudah. Selain sibuk dengan aktivitas pekerjaan, kuliah pastinya memiliki kendala tersendiri. Mulai dari mengatur waktu kuliah, mengerjakan tugas kuliah, presentasi, tugask kelompok, hingga mempersiapkan judul tesis atau disertasi. Sungguh, kesibukan dan merasa terkendala waktu inilah yang harus diantisipasi tiap mahasiswa program sarjana di manapun, program studi apapun.

 

Tidak terkecuali Program Pascasarjana Universitas Pakuan (Unpak) Bogor. Sebagai upaya memotivasi dan membangkitkan semangat akademik, Pascasarjana Unpak pun menggelar "Student Day 2019 Pascasarjana Unpak" di Hotel Forest Bogor pada 26-28 Juli 2019. Tujuannya sederhana, untuk membangun kebersamaan dan mempererat hubungan antar seluruh sivitas akademika Pascasarjana Unpak, di samping menebarkan semangat kolaborasi antar civitas akademika Unpak.

 

Berbekal semangat menebar kolaborasi antar civitas akademika Pascasarjana Unpak, Student Day 2019 Unpak kali ini mengoptimalkan kegiatan fun games untuk mengikat hati, pikiran dan jasmani sekitar 380 mahasiswa Pascasarjana Unpak dalam satu naungan keluarga besar Unpak. Di tanah lapang, semua berkumpul untuk  “bermain” sesama mahasiswa. Sebagai cerminan simulasi aktivitas kerjasama, saling percaya, pantang menyerah, dan menjalani segalanya dengan senang hati. Sebuah semangat yang bisa diterapkan dalam kegiatan perkuliahan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Fun games ini kita lakukan di Student Day Unpak 2019 agar sesama mahasiswa Pascasarjana bisa membangun semangat berprestasi dalam kuliah. Agar dapat selesai studai tepat waktu, di samping memperkuat komunikasi antar civitas akademika” ujar Vici, Ketua Panitia Student Day 2019 yang juga mahasiswa S2 Administrasi Pendidikan Unpak di sela acara.

 

Untuk diketahui, fun games Student Day 2019 tentu bukan tanpa tujuan. Setidaknya mahasiswa dapat memperoleh manfaat penting seperti: 1) memperkuat komunikasi antar anggota civitas akademika, 2) melatih leadership, 3) mengenal sesama anggota tim, 4) menumbuhkan motivasi dan semangat kolaborasi, dan 5) menumbuhkan semangat kuliah agar dapat selesai tepat waktu.

 

Dengan mengambil tema "T.E.A.M (Together Everyone Achieve More)", Student Day 2019 Pascasarjana Unpak diharpakna mampu mewujudkan misi Universitas Pakuan yang unggul, mandiri, dan berkualitas. Sebagai cerminan tradisi akademis yang selalu dipelihara di kalangan kampus.

 

“Pascasarjana Unpak sebagai bagian masyarakat kampus memiliki komitmen tinggi untuk membangun budaya kolaborasi. Karena itu kegiatan fun games di acara Student Day 2019 ini menjadi penting dijalankan bersama. Ada makna yang tak ternilai” ujar Dr. Eri Sarimanah (Wadir Pascasarjana Unpak), disampingi Dr. Rais Hidayat (Pembimbing Panitia Student Day 2019).

 

Unpak menyadari betul, di tengah gempuran era revolusi industri 4.0 dan beragam dinamika yang menyeratinya. Tentu hanya bisa dihadapi dengan semangat kolaborasi, bukan lagi kompetisi. Karena satu-satunya hal yang akan menyelamatkan umat manusia di depan sana adalah kerjasama; semangat kolaborasi sambil memelihara tradisi akademis… #PascaUnpak #StudentDayUnpak 

  • Mahasiswa S3 UNpak
  • PascaUnpak
  • Pascasarjana Unpak
  • mahasiswa baru
  • Seputar Kampus

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.