x

Pemasangan pipa saluran air bersih di lokasi TMMD Imbangan 105 Mojokerto di Desa Kebontunggul Kec. Gondang Kab. Mojokerto

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 29 Juli 2019 20:57 WIB

Pipanisasi Air Bersih Sasaran Fisik TMMD Imbangan 105 Mojokerto

Mojokerto, - Sejumlah sasaran fisik pada TMMD Imbangan Ke – 105 Tahun 2019 di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terus dimaksimalkan pengerjaannya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Sejumlah sasaran fisik pada TMMD Imbangan Ke – 105 Tahun 2019 di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terus dimaksimalkan pengerjaannya.

Dari sejumlah 13 sasaran fisik yang menjadi target kegiatan dalam TMMD Imbangan 105 Tahun 2019 ini, salah satunya yaitu program pipanisasi air bersih sepanjang 2.300 meter.

Babinsa Kebontunggul Pelda Anang Triyanto, saat ditemui, Senin (29/07/2019) mengungkapkan pemasangan pipa saluran air bersih dari Tandon yang berada di Sumber Air Gunung Wurung, di kawasan hutan perbatasan Desa Gumeng dan Desa Kebontunggul.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari tandon permanen berukuran 3 x 3 meter dengan ketinggian 2 meter, lanjut Babinsa, air dialirkan melalui pipa paralon berdiameter 3 - 4 dim, dengan melintasi kawasan hutan Gumeng - Kemasantani dan berakhir di Tandon Desa yang terletak di Dusun Penunggulan. Selanjutnya air tersebut dialirkan ke empat dusun wilayah Desa Kebontunggul.

Masih kata Babinsa, sampai dengan hari ini, pemasangan pipa baru mencapai 1.100 meter atau 40 persen dari target keseluruhan. Hal tersebut karena dipengaruhi kondisi medan yang sulit dijangkau.

Sementara Perwira Pengendali (Padal) TMMD Imbangan yang bertugas hari ini (Senin, 29/07) Kapten Inf Herman Hidayat menuturkan, gabungan Aparat TNI dari SSK TMMD Kodim 0815, Instansi terkait dan masyarakat dengan penuh semangat kebersamaan, mengerjakan sejumlah sasaran fisik pada TMMD Imbangan 105 Mojokerto, termasuk pipanisasi air bersih.

Sekedar informasi, selama ini, wilayah Desa Kebontunggul tidak pernah kekurangan air bersih, dan dengan adanya pipanisasi air bersih ini maka pasokan air bersih untuk warga semakin lancar.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler