Pelantikan 856 Student Leader ONE UPH Periode 2019/2020 - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Kamis, 1 Agustus 2019 08:45 WIB

Pelantikan 856 Student Leader ONE UPH Periode 2019/2020

Dibaca : 249 kali

Dalam rangka mengawali tahun akademik 2019/2020, Universitas Pelita Harapan (UPH) mengadakan Apresiasi dan Pelantikan Pengurus Kegiatan Kemahasiswaan di Grand Chapel UPH Lippo Village, 26 Juli 2019. Terdapat 856 Student Leader ONE UPH yang dilantik, yaitu 494 mahasiswa di Kampus UPH Lippo Village, 181 mahasiswa dari Kampus Medan, dan 181 dari Kampus Surabaya. Organisasi yang dilantik antara lain Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), Mentoring, Himpunan Fakultas dan Program Studi, Spiritual Growth, dan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Pelantikan ini dilakukan oleh Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., didampingi oleh Dr. Curtis J. Taylor – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, yang disaksikan oleh para staff, dosen, dan mahasiswa. 

Acara ini dibuka dengan adanya kata sambutan dari rektor UPH. Dalam kata sambutannya, beliau mengatakan bahwa seorang pemimpin merupakan seorang yang tidak pernah merasa bahwa dirinya hebat, tetapi seorang yang merasa bahwa dirinya masih jauh dari kesempurnaan dan memiliki keinginan yang besar untuk melakukan yang terbaik, walaupun tantangan yang akan dihadapi banyak.

Kata Sambutan dari Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc

Selain itu, Rektor UPH juga memberikan pesan rohani yang diambil dari cerita 2 tokoh di Alkitab, yaitu Nehemia dan Petrus. Pesan tersebut antara lain; seorang pemimpin harus memiliki integritas, bekerja karena adanya panggilan Tuhan, dan perlu mengetahui hal-hal yang harus diperbaiki seperti halnya Nehemia. Selain itu, seperti Petrus, menjadi seorang pemimpin yang dipulihkan oleh Tuhan.

Selain pelantikan para pengurus periode 2019/2020, juga diadakan apresiasi terhadap para pengurus yang telah memberikan kontribusi terbaik selama periode 2018/2019. Apresiasi ini diawali dengan pidato dari Yohana Margaret Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPH, sebagai perwakilan pengurus periode 2018/2019. Yohana menyampaikan bahwa saat melayani sebagai pengurus selama satu tahun banyak pelajaran dan pengalaman yang didapatkan.

“Setiap orang memiliki talenta dan minat masing-masing untuk dikembangkan. UPH memberikan fasilitas agar kita dapat berkembang melalui organisasi. Jadi, selama masih ada kesempatan, mari kita gunakan sebaik mungkin untuk mengembangkan talenta yang sudah Tuhan berikan".

Representative Student - Head of LightHouse Singer UPH 2018-2019

Pada akhir acara ini, seluruh pengurus baru mengucapkan janji pengurus untuk berkomitmen secara penuh dalam melaksanakan tanggung jawab selama satu periode.

Priscilla Josephine – Head of Mentoring, mahasiswa School of Design 2016 2019/2020, mewakili kepengurusan baru; berpesan kepada seluruh pengurus dalam organisasi yang berbeda-beda untuk setia melayani.

“Menjadi seorang pemimpin harus dapat fleksibel dan mendorong anggota lainnya menjadi lebih baik. Tidak hanya itu menjadi seorang pemimpin menurut saya harus merendahkan hati dan mengesampingkan ego untuk melayani dan memberi kontribusi bagu UPH. Selain itu berkontribusi dalam kepengurusan menurut saya penting. Tidak hanya bermanfaat secara akademis, tetapi banyak juga soft skills yang dapat dipelajari. Selain itu, mahasiswa juga dapat membangun relasi dengan terlibat dalam organisasi,” ungkap Priscil. (na)

Representative Student - Priscilla Josephine – Head of Mentoring UPH 2019-2020

  • ONEUPH
  • uphimpactslives
  • pelantikan

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.