x

Mahasiswa Anggota Spirit Dance Company dan Nusantara Dance Company UPH berlatih jelang UPH Festival 2019

Iklan

Rosse Hutapea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 Agustus 2019

Rabu, 7 Agustus 2019 20:06 WIB

200 Dancer Persiapkan Pertunjukkan Human Configuration Jelang UPH Festival 2019

Sejak bulan Mei lalu sebanyak 200 dancer dari mahasiswa Teachers College UPH angkatan 2018 sudah melakukan persiapan untuk pertunjukkan Human Configuration yang akan ditampilkan pada UPH Festival 2019, tanggal 17 Agustus 2019.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sejak bulan Mei lalu sebanyak 200 dancer dari mahasiswa Teachers College UPH angkatan 2018 sudah melakukan persiapan untuk pertunjukkan Human Configuration yang akan ditampilkan pada UPH Festival 2019, tanggal 17 Agustus 2019. Menurut  Helena, mahasiswa Teachers College 2017, koordinator dancer, persiapan sudah dilakukan sejak akhir Mei, dan masih berlangsung hingga Agustus, setiap hari Senin hingga Jumat, pukul  09.00-12.00, di lapangan futsal kampus UPH Karawaci.  

Helena mengakui tidak mudah untuk mengkoordinir tim dancer berlatih. Ditengah kesibukan kuliah, tugas, hingga ujian akhir semester, latihan tetap berjalan. Di bawah arahan Koreografer Steven, pelatih Unit Kegiatan Mahasiswa Spirit Dance Company (UKM SDC) dan Nusantara Dance Company (NDC), para dancer berlatih lima tarian daerah dan tari bendera.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya menampilkan 5 formasi, tahun ini pertunjukkan human configuration UPH akan membentuk 13 formasi. Diantaranya formasi merah putih, motif khas dari lima daerah antara lain Kalimantan, Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, logo 25tahun UPH, tiga Slogan: Begin, Be Bold, dan Be Wise, Tema UPH Festival: Grace upon Grace, dan Logo 74 tahun Menuju Indonesia Unggul.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Tantangan utama dalam latihan ini adalah untuk mencocokkan jadwal. Tapi untungnya mereka -para mahasiswa- komit, sehingga latihan tetap bisa berjalan. Hingga hari ini kesiapan dancer sudah 80%.  Nanti mendekati pertunjukkan, H-3 mahasiswa baru 2019 akan dilibatkan untuk berkolaborasi,” kata Helena.

Total performance diperkirakan  mencapai 3000 terdiri dari dancer, mahasiswa mentor dan mahasiswa baru 2019.  Tarian yang dibawakan bertema kebinekaan nusantara, yang diambil dari lima daerah  diantaranya Sumatera, Minang, Betawi, Bali, dan Papua. Para dancer akan berpakaian lengkap dengan properti dari masing-masing daerah, seperti  piring untuk tari Minang, tombak untuk tarian Papua, kipas dan kain untuk tari Bali, bendera merah putih dan tongkat untuk tari bendera.

Penasaran seperti apa pertunjukkan Human Conviguration UPH Festival 2019? Mari datang dan saksikan di kampus utama UPH, Lippo Karawaci, Sabtu, 17 Agustus 2019, pukul 17.00-19.00 WIB. Datang lebih awal untuk merasakan suasana festival denga aneka bazaar kuliner, music performance dari Conservatory of Music UPH serta Pesta kembang api di akhir acara.

Ikuti tulisan menarik Rosse Hutapea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu