Dandim 0815 : Veteran Wariskan Jiwa Ksatria Dan Semangat Nasionalisme Bagi Generasi Muda - Viral - www.indonesiana.id
x

Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE, bersama Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat menyerahkan Gelar Veteran Pembela Kemerdekaan dan Perdamaian kepada empat orang anggota LVRI Mojokerto, saat Peringatan Hari Veteran Nasional Ke-VII dan HUT PIVERI Ke-55 di Graha Praja WIjaya Pemkot Mojokerto.

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 14:26 WIB
  • Viral
  • Berita Utama
  • Dandim 0815 : Veteran Wariskan Jiwa Ksatria Dan Semangat Nasionalisme Bagi Generasi Muda

    Dibaca : 506 kali

    Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., hadir dan memberikan sambutan pada Peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas/HVN) Ke-VII dan HUT PIVERI Ke-55 Tahun 2019, yang berlangsung di Pendopo Graha Praja Wijaya Pemerintah Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 145 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (12/08/2019).

    Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., dalam sambutannya, menegaskan, Harvetnas atau HVN tahun ini mengusung tema "LVRI Bersama Pemerintah dan Masyarakat Siap Melanjutkan Pewarisan Nilai-Nilai Kejuangan 45 Kepada Generasi Penerus Bangsa". “Tema ini menjadi inspirasi dan semangat bagi generasi penerus bangsa dalam meningkatan nilai-nilai kejuangan ‘45 sehingga menjadi generasi yang cinta tanah air dan rela berkorban untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

    Para Veteran sebagai pelaku sejarah telah mewariskan jiwa ksatria dan semangat nasionalisme, yang patut diteladani dan diterapkan melalui aksi nyata, sehingga sebagai generasi penerus kita dapat berkontribusi positif dalam melanjutkan perjuangan guna mengisi kemerdekaan bangsa ini.

    “Untuk mewujudkan kondisi tersebut, pihaknya siap mendukung segala kegiatan dalam upaya membentuk generasi muda yang memiliki jiwa ksatria dan semangat nasionalisme. Selamat Hari Veteran Nasional dan HUT PIVERI," pungkasnya.

    Senada dengan Dandim, pada kesempatan tersebut, Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE., sangat mengapresiasi perjuangan para Veteran yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.  Sebagai generasi penerus, kami siap berkontribusi dalam rangka melanjutkan perjuangan guna membangun bangsa dan negara. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Selamat Hari Veteran Nasional Ke-VII Tahun 2019 dan HUT PIVERI Ke 55 Tahun 2019,” tutupnya.

    Sementara Ketua LVRI Kota Mojokerto, Letkol Laut (Purn) Budi Laksana, SH., di awal acara, menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Kota Mojokerto yang telah hadir dalam rangka peringatan Hari Veteran Nasional Ke-VII Tahun 2019 dan HUT PIVERI Ke-55 Tahun 2019. “Jadikan peringatan Hari Veteran Nasional ini, sebagai momentum guna meningkatkan semangat juang dan menjaga kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat guna mendukung pelaksanaan pembangunan bangsa dan negara,” ucapnya.

    Sebelum acara berakhir, Walikota Mojokerto, dengan didampingi Dandim 0815 dan Forkopimda, menyerahkan Salinan Keputusan Mentri Pertahanan RI tentang pengakuan, pengesahan dan penganugerahan Gelar Veteran Pembela Kemerdekaan dan Perdamaian kepada empat orang anggota LVRI Mojokerto, masing-masing diterima oleh Kusmarno, Susanto dan Sutrisno sebagai Veteran Pembela Dwikora serta Bambang Sudarto sebagai Veteran Seroja. 

    Pemotongan tumpeng, ramah tamah dan foto bersama menjadi acara penutup pada peringatan Hari Veteran Nasional Ke-VII dan HUT PIVERI Ke-55 Tahun 2019 di di Graha Praja Wijaya Pemerintah Kota Mojokerto.

    Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Mojokerto Kota diwakili Kabag Sumda Kompol Edi Cahyono, para Asisten Sekda dan Ka OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Ny. Achmad Rizal Zakaria, Kaminvetcad V/15 Mojokerto Mayor Chb Ngadiono, Pengurus LVRI dan PIVERI Kota Mojokerto beserta anggota serta segenap undangan.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.